Massa Membludak, Bappilu Partai Perindo Putuskan Tidak Pawai Keliling Kota Timika

  • Bagikan
Potret lautan massa saat menghadiri kampanye akbar Partai Perindo yang digelar di Lapangan Eks Pasar Swadaya, Kota Timika, Kabuapten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Selasa (30/1/2024). (Foto: Anis/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Akibat massa membludak, Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Perindo Mimika memutuskan, tidak melakukan pawai keliling Kota Timika, meski pawai keliling sudah diagendakan, dalam rundown acara kampanye akbar Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Mimika.

Kampanye akbar Partai Perindo yang digelar di Lapangan Eks Pasar Swadaya Kota Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Selasa (30/01/2024). Di mana dipenuhi lautan massa dari 6 Daerah Pemilihan (Dapil) di wilayah Kabupaten Mimika.

“Dengan melihat massa Partai Perindo sangat membludak pada kampanye, sehingga kami Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Perindo memutuskan, untuk tidak melakukan pawai keliling kota,” ungkap Badan Bappilu Partai Perindo, Edoardus Rahawadan melalui voicenote yang diterima Antarpapua.com, Selasa (30/01/2024) malam.

Baca Juga |  Parade Foto: Musyawara Daerah (Musda) Partai Perindo Kabupaten Mimika

Menurut pria yang akrab disapa Edo itu, bahwa, pawai ini ditunda karena dipastikan sampai jam 12 malam, pawai tidak akan sampai pada rute yang sudah disepakati.

Kata Edo, pembatalan pawai ini pun, pihaknya telah menyampaikan pada Bawaslu dan Kepolisian.

“Kehadiran massa Perindo ini sangat membludak, jika kami lakukan pawai maka pasti kami akan bermalam di jalan. Dan demi keselamatan kenyamanan, maka kami putuskan untuk tidak melakukan pawai,” pungkasnya.

Baca Juga |  Parade Foto : Reses Bersamaan, 3 Legislator dari Perindo Serap Aspirasi dari Warga Nawaripi

(Penulis : Anis | Editor : Sianturi)

  • Bagikan