Masuk Pleno Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten, Anton Bukaleng: Kalah Menang Tetap Bersyukur

Antar Papua
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika, Anton Bukaleng. (Foto: Anis/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Memasuki tahapan pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan perhitungan hasil perolehan suara Pemilu tahun 2024 tingkat kabupaten, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika, Anton Bukaleng mengatakan, kalah menang tetap bersyukur.

“Apapun hasil yang diputuskan harus diterima, tidak perlu kecewa. Kalah menang itu hal biasa,”ungkap Anton Bukaleng pada wartawan saat ditemui di Kantor DPRD Mimika, Selasa (27/2/2024).

Lanjut kata Anton Bukaleng, yang menang akan memimpin atau bekerja untuk Mimika selama 5 tahun ke depan, dan yang kalah tinggal di rumah dan cari pekerjaan lain.

Baca Juga |  Jaga Kamtibmas, TNI-Polri Amankan Rapat Pleno Pemilu 2024 di Mimika

“Siapa yang banyak mendapatkan suara/dukungan berhak duduk dan yang kalah jangan kecewa, putus asa, dan mari kita sama sama membangun Mimika,” tandasnya.

Selain itu, Ia berharap pada pihak penyelenggara harus betul-betul menjaga netralitas kerja sesuai dengan aturan.

Diberitakan sebelumnya, Komisioner Pemilihan Umum (KPU) Mimika, mulai menggelar rapat pleno perhitungan suara tingkat kabupaten tahun 2024.

Kegiatan Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Perhitungan Hasil Perolehan Suara Pemilu, dipusatkan di Hotel Cartenz di Jalan Budi Utomo, Mimika, Papua Tengah, Selasa (27/02/2024).

Baca Juga |  Polisi Perketat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara KPU Mimika

(Penulis : Anis | Editor : Sianturi)

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News