Maximus Tipagau Kerahkan 1 Unit Eksavator Bersihkan Sisa Puing Bagunan Pasca Kebakaran di Jalan Yos Sudarso

Antar Papua
Maximus Tipagau saat berdiri diatas eksavator untuk membongkar sisa puing bangunan pasca kebakaran di Jalan Yos Sudaro, Sabtu (15/6/2024). (Foto: Acel/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapapua.com – Maximus Tipagau atau biasa dikenal dengan sang Gladiator Papua mengerahkan satu unit eksavator miliknya untuk membersihkan sisa puing bagunan pasca kebakaran di Jalan Yos Sudarso, depan Bank Papua pada, Jumat (7/6/2024) lalu.

Satu unit eksavator dikerahkan Maximus ini merupakan bentuk kepedulian dirinya terhadap para korban kebakaran yang kehilangan tempat tinggal.

Tujuan pembersihan puing bangunan sisa kebakaran ini agar warga bisa membagun kembali rumahnya.

Kepada Antarpapua.com, Sabtu (15/6/2024) di lokasi kebakaran Maximus mengatakan, aksi ini merupakan bentuk kepeduliannya kepada masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan.

“Saya secara spontan sedih melihat kondisi masyarakat terkena dampak kebakaran ini karena tenda pengungsian milik Dinas Sosial kabarnya telah diambil dan masyarakat mengumpulkan daun seng bekas kebakaran menjadi tempat berlindung.”

Lanjutnya, masyarakat tidak tau harus tinggal dimana sehingga hari ini saya turun langsung membantu kesulitan dihadapi masyarakat. Saya betul-betul sedih melihat kondisi ini,” kata Maximus.

Baca Juga |  Maximus Tipagau Direkomendasikan Partai NasDem Maju Pilkada Mimika

Ia mengatakan, lokasi kebakaran ini berada di depan jalan umum sehingga perlu adanya gerak cepat dari semua pihak untuk mengatasinya.

“Jangan biarkan mereka hidup terlantar tetapi kita harus membantu semampu yang kita miliki. Kasihan masyarakat terdampak kebakaran tak tau harus tinggal di mana,” ujarnya.

Lanjut Maximus, dirinya sering membantu masyarakat tidak hanya orang asli Papua tetapi semua masyarakat yang ada di Kabupaten Mimika.

“Hari ini saya iklas dan ini adalah permintaan masyarakat dan saya katakan satu jam kedepan saya bawa eksavator untuk membersihkan sisa puing bagunan terbakar,” katanya.

Maximus rela membatalkan beberapa kegiatan penting di mana ia lebih memilih membantu masyarakat yang lagi susah salah satunya di lokasi kebakaran.

“Saya yang akan bawa eksavator sendiri membongkar bangunan bekas kebakaran. Saya pastikan tidak boleh ada perbedaan, kita harus saling menolong antar sesama,” jelasnya.

Baca Juga |  Peduli Kemanusiaan, Maximus Tipagau Siap Bagikan Air Bersih Gratis, Berikut Jadwalnya

Ia mengungkapkan, Kabupaten Mimika merupakan salah satu kabupaten terkaya di Indonesia dengan sumber daya alam dimiliki tetapi kenapa selama ini warga terlihat begitu sulit dalam menjalani kehidupan.

“Mimika punya APBD besar masa membantu masyatakat saat sedang sulit saja tidak bisa. Soal sumbang menyumbang tidak perlu berpidato dan satu arah tetapi harus dengan perbuatan yang nyata,” tandasnya. (Acel)

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News