Memastikan Stok dan Kualitas Daging Jelang Lebaran, Plt Bupati Turun Lapangan

Antar Papua
Plt Bupati Mimika Johannes Rettob didampingi Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Sabelina Fitriani saat memastikan stok dan Kualitas Daging di salah satu kios daging di jalan Hassanudin-Irigasi. (Foto: Istimewa)

Timika, APN – Plt Bupati Mimika Johannes Rettob didampingi Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan melakukan  Inspeksi Mendadak (Sidak) ke pasar sentral,  pasar lama dan sejumlah tempat  usaha yang menjual daging, Rabu (12/4/2023).

Kepada wartawan  Plt Bupati menyampaikan Sidak tersebut untuk memastikan stok daging dalam hal ini ayam dan sapi  tetap tersedia hingga puncak Lebaran.

“Tadi saya didampingi Dinas Peternakan, kami ingin memastikan stok kebutuhan daging tersedia sampai lebaran nanti,  sekaligus memastikan daging yang dijual  benar-benar layak untuk di konsumsi dan jawabannya tidak ada masalah soal stok daging. stoknya terpenuhi sudah pasti harga juga aman,” ujar mantan Kepala Dinas Perhubungan itu.

Sementara terkait kualitas daging, Plt Bupati sampaikan ada beberapa yang disita petugas karena tidak layak untuk di konsumsi.

“Hasil sidak tadi kita temukan beberapa kilo daging yang tidak layak konsumsi dan harus di buang,” terang John.

Berdasarkan hasil sidak terdapat daging ayam berat 3 kilo yang disita dari lapak 3 orang penjual ayam beku di pasar sentral, dimana kondisi daging hitam dan kuning terkena noda plastik pembungkus sehingga dinyatakan tidak layak untuk di konsumsi

Selain itu beberapa kios yang menjual daging harus dipisahkan antara daging sapi, daging ayam dan ikan dalam show case tidak boleh digabung.

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News

Penulis: Jefri ManehatEditor: Sani