Memperkuat Sinergitas Jelang Pemilu, Dinas Satpol PP Gelar Kegiatan Kerjasama Antar Lembaga dan Kemitraan

Antar Papua
Kegiatan kerjasama antar lembaga dan kemitraan dalam teknik pencegahan dan penanganan gangguan ketentraman dan ketertiban umum yang digelar Satpol PP di Hotel Swissbellin-Timika,Rabu (6/12/2023). Foto: Marsel Balawanga/Antarpapua.com

Timika, Antarpapua.com – Dalam rangka memperkuat sinergitas antar pemerintah daerah dengan lembaga dan kemitraan jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Mimika melaksanakan kegiatan kerjasama antar lembaga dan kemitraan, dalam teknik pencegahan dan penanganan gangguan ketentraman dan ketertiban umum dalam membangun dan memperkuat sinergitas antar lembaga.

Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan TNI-Polri, Babinkamtibmas Polri, dan pegawai Dinas Satpol PP Kabupaten Mimika.

Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut berasal dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Kodim 1710-Mimika, Polres Mimika dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Mimika.

Baca Juga |  Marak Baliho Terpajang di Kota Timika, Begini Respon Satpol PP

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Mimika, Robert Mayaut dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan tersebut mengatakan, sinergitas yang kuat yang dibangun oleh Pemkab Mimika bersama dengan TNI- Polri, tentunya akan mampu mewujudkan Pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Mimika.

“Kita sekarang ini dalam rangka pemilihan umum, bagaimana kita membangun kerjasama yang baik antara pemerintah daerah, TNI-Polri sehingga kita menjaga daerah kita aman dan damai,”kata Pj Sekda Mimika.

Sementara itu Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Mimika, Ronny Marjen dalam arahannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan, dalam rangka memperat hubungan kerjasama antar kelembagaan, antar pemerintah daerah dan TNI-Polri.

Baca Juga |  Jelang Kampanye, Bawaslu Mimika Gelar Apel Siaga

“Karena menurut hemat kami pemerintah daerah ada agenda nasional di tahun 2024, yang memang membutuhkan kordinasi di berbagai tingkatan. Harapan kami dengan kita kumpul sama-sama satu ruangan kembali ini untuk membangun kembali sinergitas,” kata Ronny.