Meski Sibuk Dengan Pesta Demokrasi, DPRD Mimika Tetap Jalankan Tupoksi

  • Bagikan
Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanes Felix Helyanan, SE. (Foto : Anis/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Meski sibuk dengan urusan pelaksanaan pesta demokrasi atau Pemilu di tahun 2024, DPRD Mimika dipastikan tetap melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) kedewanan sesuai agenda yang telah dibuat.

“Kalaupun saat ini kami sibuk dengan urusan pemilu, tetapi kami tetap menjalankan tupoksi kedewanan sesuai jadwal yang telah ditetapkan bersama ,” ungkap Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanes Felix Helyanan, SE pada wartawan usai rapat Bamus di ruangan serba guna DPRD Mimika, Kamis (01/02/2024).

Kata Waket II, Yohanes Felix Helyanan, saat ini DPRD Mimika telah melakukan rapat Badan Musyawarah (Bamus) guna menetapkan agenda kegiatan yang akan dilakukan satu tahu ke depan, seperti reses, kunjungan kerja (Kunker) dan yang lainnya. Namun, mengingat DPA APBD 2024 belum dibagi, maka dipastikan agenda-agenda terkait tidak bisa dilaksanakan dengan maksimal.

“Itu semua disesuaikan dengan anggaran,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam rapat Bamus juga ada fungsi pengawasan pelaksanaan Pemilu, akan tetapi untuk persoalan pelanggaran pemilu tetap disesuaikan dengan Penegak Hukum Terpadu (Gakkumdu).

“Kami juga sebagai peserta Pemilu, sehingga untuk jalani fungsi pengawasan akan disesuaikan dengan Gakkumdu yang memang sudah ditetapkan undang-undang,” jelasnya.

Baca Juga |  Dewan Soroti Penjualan BBM Subsidi Eceran

(Penulis : Anis | Editor : Sianturi)

  • Bagikan