Mimika Jadi Peserta di Penas KTNA di Sumatera Barat

Antar Papua
Rapat pertemuan OPD teknis terkait persiapan Kabupaten Mimika sebagai salah satu peserta Penas KTNA tahun 2023 di Sumbar. (Foto:Jefri Manehat/APN)

Timika, APN – Kabupaten Mimika menjadi salah satu peserta pekan nasional (Penas) Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI tahun 2023 di Sumatera Barat, yang akan dilaksanakan mulai 10-15 Juni 2023.

Sebagai salah satu peserta Penas KTNA 2023, Mimika mulai melakukan persiapan-persiapan guna bisa tampil secara maksimal membawa nama baik Kabupaten Mimika dan Provinsi Papua Tengah.

“Hari ini kita baru melakukan rapat persiapan dengan OPD teknis apa yang perlu kita lakukan dan persiapkan, sehingga kita bisa tampil baik membawa nama Kabupaten Mimika,” ujar Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Petrus Yumte usai memimpin rapat persiapan di Kantor Dinas Tanaman Pangan, Perkebunan dan Hortikultura Jalan Poros Mapurujaya, Selasa (23/05/2023).

Baca Juga |  Pemkab Mimika Hidupkan Kembali Gerakan Pangan Lokal

Ini kata Sekda, merupakan momen yang paling tepat untuk membawa dan memperkenalkan komoditi unggulan dari Mimika.

“Ini adalah momen untuk memaksimalkan potensi para petani, nelayan dan peternakan. Ini juga merupakan kesempatan bagi kita untuk membawa komiditi unggulan dari Mimika sehingga bisa menarik investor untuk investasi komoditi-komoditi dari Mimika,” tuturnya.