MTQ XII Kabupaten Mimika Bakal Digelar Mulai 1 Maret 2024, Pengurus LPTQ Gelar Rapat

  • Bagikan
Suasana rapat persiapan pelaksanaan MTX XII di Kantor Bapenda Mimika, Sabtu (17/02/2024). (IST FOR ANTARPAPUA.COM)

Timika, Antarpapua.com – Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Guran (LPTQ) Kabupaten Mimika, Papua Tengah menggelar rapat membahas kesiapan penyelenggaraan lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XII Tingkat Kabupaten Mimika, yang akan berlangsung pada 01 hingga 3 Maret 2024 mendatang.

Rapat kesiapan MTQ XII juga dihadiri panitia MTQ XII Mimika berlangsung di ruang pertemuan Bapenda Kabupaten Mimika, Jalan Yos Sudarso, Timika pada Sabtu (17/2/2024) sore lalu.

Ketua LPTQ Kabupaten Mimika, Drs H Dwi Cholifah, MSi mengatakan, rapat itu guna merasionalisasikan anggaran untuk kegiatan dalam menyukseskan penyelenggaraan MTQ XII.

“Rapat hari ini khusus membahas kegiatan dan penganggaran pelaksanaan MTQ besok. Makanya setiap koordinator merasionalisasikan kebutuhan dana sesuai kegiatan yang akan dijalankan,” kata Dwi.

Menurutnya, kesiapan pelaksanaan MTQ kali berbeda dibanding MTQ sebelumnya. Sebab, LPTQ Kabupaten Mimika mendapat amanah yang lebih besar, yakni bertindak sebagai tuan rumah perhelatan MTQ Tingkat Provinsi se Tanah Papua pada tahun ini.

“Jadi, kita harus-benar persiapan. Setelah MTQ Kabupaten Ini, kita fokus lagi kegiatan yang lebih besar yakni pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi se Tanah Papua, yang akan dipusatkan di Kabupaten Mimika sebagai tuan rumah,” tuturnya.

Ia menerangkan, pada pelaksanaan MTQ Provinsi se Tanah Papua itu, pihaknya akan melibatkan seluruh stakeholder sebagai upaya menyukseskan perhelatan terakhir MTQ Provinsi Papua yang mana saat ini, sudah berpisah menjadi 4 Provinsi yakni Provinsi Papua, Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan.

“Sebagai Ketua LPTQ Mimika saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab Mimika, yang telah menganggarkan di APBD untuk menyukseskan pelaksanaan MTQ se Tanah Papua di Kabupaten Mimika nanti,” tutupnya. (*)

  • Bagikan