OPM Tembak Kepala Tukang Ojek di Puncak Jaya, Kondisi Korban Sadar

Antar Papua
Korban penembakan OPM, Husen saat dilarikan ke RSUD Mulia, Puncak Jaya, Kamis (20/6/2024). (Foto: Istimewa)

Timika, Antarpapua.com – Organisasi Papua Merdeka (OPM) kembali brutal dengan menembak salah satu tukang ojek di Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Rabu (19/6/2024) sekitar pukul 15:30 WIT.

Penembakan dilakukan OPM terjadi di sekitar Pos Merah Putih Satgas Yonif 115/ML oleh OPM kelompok Yambi pimpinan Bumi Walo Enumbi.

Adapun korban Husen (39) merupakan tukang ojek ditembak mengenai mengakibatkan korban mengalami luka tembak di bagian kepala belakang. Korban saat ini dalam kondisi sadar.

Adapun identitas korban Husen (39) tahun berasal dari Desa Rejing Kecamatan, Teris Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.

Adapun kronologis kejadian setelah korban Husen membeli sembako dari kios milik Mustiko dan mengantarkan barang pesanan Pos Merah Putih Satgas Yonif 115/ML.

Baca Juga |  Dua Anggota OPM Tewas Ditangan Aparat, Salah Satunya Merupakan Desertir TNI

Setelah kembali mengantar barang pesanan Husen kembali menuju ke Kota Mulia untuk melanjutkan aktivitas tukang ojek.

Ketika sampai di tikungan mata air korban dihentikan oleh OPM kelompok Yambi kemudian terjadi perampasan noken milik korban berisi HP dan dompet.

Selanjutnya korban ditembak mengenai helm tembus daun telinga kanan dan kepala bagian belakang dan korban segera meninggalkan lokasi dengan mengendari sepeda motor.

Kejadian itu dilihat oleh Manto Telenggen saat berkendara berada dibelakang melihat korban mengendari sepeda motor dengan kondisi sempoyongan dan darah menetes di baju belakang.

Kemudian Manto Telenggen menghentikan korban agar naik ke motornya kemudian diantar ke Kios milik Mustiko.

Saat tiba di kios, Husen mengatakan dirinya kena tembak. melihat kondisi korban luka selanjutnya korban dibawa ke RSUD Mulia.

Baca Juga |  KKB Serang Gereja dan Rampas Barang Elektronik Milik Jemaat di Pegunungan Bintang

“Saya kena tembak dari OPM,” demikian kata Husen kepada pemilik kios, Mustiko.

Hingga berita ini terbit Antarpapua.com masih terus berupaya mengkonfirmasi kejadian itu kepada pihak terkait. (Acel)

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News