Pangdam XVII/Cendrawasih Kunker di PT Freeport Indonesia

  • Bagikan
Foto bersama Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cendrawasih, Mayjen TNI Izak Pangemanan didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Juliet Izak Pangemanan di tambang terbuka PTFI, Grasberg, Minggu (21/1/2024). (Foto: Humas Yonif 116/Garda Samudra for Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com– Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Izak Pangemanan didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Nyonya Juliet Izak Pangemanan melaksanakan kunjungan kerja dan peninjauan di perusahaan area kerja PT Freeport Indonesia, Minggu (21/1/2024).

Mayjen TNI Izak Pangemanan mengatakan, PT Freeport Indonesia merupakan sebuah objek vital perusahaan penyumbang terbesar, untuk pembangunan Indonesia khususnya di Kabupaten Mimika.

“Jadi adanya PT Freeport Indonesia juga menunjang pertumbuhan perekonomian. Untuk itu dukungan dalam bentuk peninjauan pengamanan seperti ini sudah merupakan tanggung jawab kami,” jelas Mayjen TNI Izak Pangemanan kepada Antarpapua.com.

Baca Juga |  Vaksinasi Mandiri PTFI Tunggu Kebijakan Kemenkes RI

Menurut Pangdam, faktor penting dan wajib dijaga untuk kelancaran dan peningkatan sebuah perusahaan adalah kualitas pertambangan.

“Saya berharap perusahaan ini sebagai penggerak ekonomi daerah agar semakin maju dan lebih bersinergi, menjaga kestabilan ekonomi masyarakat yang kondusif demi kenyamanan kehidupan dan tetap berpedoman pada nilai-nilai Pancasila,” tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan langsung di lokasi tambang terbuka Grasberg dan tambang bawah tanah underground.

Untuk diketahui, kunjungan Pangdam didampingi pejabat PT Freeport Indonesia, Personel Satgas Pam Obvitnas PT Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra yang dipimpin oleh Dansubsatgas TNI Pamobvitnas PTFI, Kolonel Inf Angkat Purbadi dan Dasubsatgas Amole TNI, Kapten Inf Bhirawa Anoraga.

Baca Juga |  Pemerintah dan PTFI Secepatnya Beri Bantuan Bencana Alam di Distrik Tembagapura

(Penulis : Acel | Editor : Sianturi)

  • Bagikan