Pasca Penyerangan KKB di Oksibil, Aktivitas Masyarakat Kembali Normal

  • Bagikan
Situasi kota Oksibil kembali normal, Kamis (21/9/2023). Foto:Istimewa

Timika,Antarpapua.com– Pasca rentetan peristiwa yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, kini situsasi Kamtibmas telah aman dan aktivitas masyatakat berjalan normal.

Diketahui, sebelumnya telah terjadi penembakan anggota Satgas Damai Cartenz mengakibatkan Briptu Agung meninggal dunia, penembakan 2 masyarakat sipil, pembakaran pasar dan 7 kios, penembakan dan pembacokan 1 anggota ASN Satpol PP.

Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Mohamad Dafi Bastomi mengatakan, pada umumnya situasi Kabupaten Pegunungan Bintang sudah aman terkendali. Namun aparat keamanan TNI-Polri masih melakukan patroli dan meningkatkan kesiap-siagaan, guna mengantisipasi gangguan susulan dari KKB.

Baca Juga |  Beredar Video KKB Ancam Tembak Pilot Susi Air

“Kini Kamtibas aman dan aktivitas warga kembali normal. Kami masih melakuka patroli guna mengantisipasi gangguan susulan dari KKB,” kata AKBP Mohamad Dafi kepada Antarpapua.com, Kamis (21/09/2023).

Sementara, Kasatgas Humas Ops Damai cartenz-2023, AKBP Dr Bayu Suseno juga mengatakan, untuk situasi Kota Oksibil telah aman, dan aktivitas masyarakat juga telah berjalan seperti biasanya.

“Kami belum menerima adanya laporan terkait dengan ada masyarakat yang mengungsi, sehingga untuk informasi yang beredar di masyarakat itu tidak benar. Tidak ada masyarakat yang mengungsi,” tuturnya.

Baca Juga |  Setelah 5 Anggota KKB Dimakamkan, TNI-Polri Gencarkan Patroli di Oksibil

 

(Acel)

  • Bagikan