Peduli Kaum Marjinal, Motivasi Hasbula Adam Maju Caleg DPR PPT dari Partai Golkar

Antar Papua
Hasbula Adam, Caleg anggota DPR Provinsi Papua Tengah dari Partai Golkar

Timika, Antarpapua.com – Pria ini lahir 01 Februari 1971 di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Hasbula Adam, dengan motto hidup “Peduli Kaum Marjinal,” membuat dirinya termotivasi untuk maju pada ajang pesta demokrasi, sebagai calon Anggota DPR Provinisi Papua Tengah periode 2024-2029 dari Dapil V (Mimika) dengan nomor urut 8 dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Hasbula Adam yang bergabung di partai pohon beringin (Golkar) sejak tahun 2012 silam, pernah menjabat dua periode sebagai Ketua Partai Golkar Distrik Wania, sejak tahun (2020-2022 dan 2023-2024.

Selain itu, Hasbula Adam juga dikenal sebagai salahsatu kader Partai Golkar yang punya kapabilitas, integritas, loyalitas sehingga dipercayakan juga sebagai salahsatu struktur Bappilu pada hajatan pesta demokrasi 2024 saat ini.

Hasbula Adam juga pernah menduduki jabatan tertinggi sebagai Ketua Senat Mahasiswa Akademi Manajemen Perpajakan Indonesia pada tahun 1993-1994 silam.

Putra kedua dari lima bersaudara ini, termotivasi juga dari orang tua, Haji Halolla Adam yang pernah menjabat sebagai Ketua DPR Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan pada tahun (1971 – 1977), dan Ibu Hj Supiana sebagai kekuatan batin untuk terjun dalam dunia politik.

Baca Juga |  Parade Foto: Reses Anggota DPRD Mimika, Rizal Pata'dan

Ia adalah satu satunya putra dari Haji Halolla Adam dan Ibu Hj Supiana, yang mau meneruskan takhta yang pernah dilalui sang ayah, yangmana pernah menjabat sebagai ketua DPR Kabupaten dan sebagai pendiri Partai Golkar di Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Selain itu, kehidupan Hasbula Adam sangatlah bahagia, dengan memiliki istri dan dikarunia empat sang buah hati yang menjadi sumber kebahagiannya, dan mendorong dirinya maju sebagai caleg DPR Provinsi Papua Tengah.

“Dengan motto hidup yang Peduli, yang pasti saya akan konsentrasi pada tugas tugas saya sebagai wakil rakyat perwakilan dari dapil 5 (Mimika), karena saya tidak ingin mengecewakan masyarakat Mimika. Karena saya meyakini SDM yang saya miliki mampu bekerja untuk mewakil masyarakat pada umumnya,”ungkap Hasbula Adam pada Antarpapua.com saat ditemui di kediamanya, Minggu (21/1/2024).

Lanjut kata Hasbula, tentu itu yang bisa dilakukan.

“Kalau masyarakat Mimika memberi dukungan pada saya, untuk bisa hadir di Ibu Kota Provinsi Papua Tengah (Nabire) sebagai anggota DPR Provinsi Papua Tengah.

Baca Juga |  Parade Foto: Reses Anggota DPRD Mimika, Rizal Pata'dan

“Kalau Tuhan punya rencana baik buat saya, dan saya dikehendaki untuk hadir di Nabire, tentu semua aktivitas saya di luar tugas pokok sebagai anggota DPR akan saya tinggalkan, karena saya berkomitmen pada diri saya dan masyarakat Mimika untuk mewakili secara sungguh sungguh, sebagai wakil rakyat dari dapil 5 Mimika,”ungkapnya.

Pastikan pilihan anda untuk calon DPR Provinsi Papua Tengah, Hasbula Adam dengan nomor urut 8 dari p
Partai Golkar!!!.

(Penulis : Anis | Editor : Sianturi)

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News