Peduli Kemanusiaan, Maximus Tipagau Siap Bagikan Air Bersih Gratis, Berikut Jadwalnya

  • Bagikan
Potret Maximus Tipagau saat berada di Timika Indah 2, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Selasa (5/2/2024). (Foto: Anis/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Peduli kemanusian, Maximus Tipagau akan bagikan air bersih secara gratis pada warga selama 1 bulan ke depan.

Rencana pembagian air bersih gratis akan dimulai pada Selasa (6/2/2024) besok yang bertempat di Timika Indah 2, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah.

Menurut Maximus Tipagau atau lebih dikenal dengan Maximus Gladiator Papua itu mengatakan, tentu semua tahu bahwa Timika ini sangat dinamis terkait air bersih, karena banyaknya rawa, lumpur, bebatuan, sehingga hampir 80 persen itu kurang bagus dan 100 persen warga itu miliki sumur bor air.

Pemerintahpun sudah lama merencanakan, bahkan sudah mengeksekusi alias telah memasang pipa air yang bekerjasama dengan PTFI, tapi belum maksimal, atau masih berproses.

Baca Juga |  Kampanye Akbar Partai Perindo Mimika, Dipadati Lautan Massa dari 6 Dapil

“Nah, saya melihat ini sebuah masalah yang konkrit di Kabupaten Mimika, itu adalah persoalan air minum. Karena air minum itu adalah bagian dari kehidupan masyarakat. Disinilah, saya Maximus Tipagau punya motivasi dan mau mengeluarkan uang pribadi untuk beli aset dari PTFI untuk membantu masyarakat secara gratis selama 1 bulan,”ungkap Maximus Tipagau pada wartawan saat ditemui di Timika Indah, Senin (5/2/2024).

Kata Maximus, pembagian air bersih inipun akan diberikan masyarakat nusantara yang ada di Timika.

Dikatakan Maximus, kualitas air ini sangat bagus, karena sudah dilakukan tes laboratorium (lab) di Kuala Kencana. Dan juga bekerjasama dengan Dinkes dan DLH, supaya benar-benar layak.

Baca Juga |  Kampanye Akbar Partai Perindo Mimika, Dipadati Lautan Massa dari 6 Dapil

“Untuk pembagian air perdana ini, kita akan mulai Selasa (6/2) besok, dengan ukuran kita akan sekitar (5 – 15) liter,” ungkapnya.

Kendati demikian, ia mengimbau kepada warga yang pingin mendapatkan air bersih secara gratis, dipersilahkan untuk membawa tempat penampungan (galon) masing-masing.

(Penulis : Anis | Editor : Sianturi)

  • Bagikan