Peduli Korban Erupsi Gunung Lewotobi, Flobamora Mimika Gelar Penggalangan Dana

  • Bagikan
Foto bersama Ketua Harian Flobamora Kabupaten Mimika, Paul Weti, Ketua Pemuda Flobamora, Jamaludin, Kepala Suku Nagekeo, Anton Lado dan Warga Flobamora di Poskoh pengalangan Dana, Jalan Belibis, Kabuapten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Kamis (4/1/2024). (Foto: Anis/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Peduli korban erupsi Gunung Lewotobi di Flores – NTT, Ikatan Kerukuan Flobamora (IKF) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, gelar pengalangan dana.

Ketua Ikatan Kerukunan Flobamora (IKF) Kabupaten Mimika, Marthen LL Moru melalui ketua harian IKF, Paul Weti mengatakan, kegiatan penggalangan dana ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian masyarakat Flobamora Mimika, untuk masyarakat yang terkena dampak erupsi Gunung Lewotobi.

“Karena bagaimanapun, penderitaan, kesusahan yang dialami masyarakat yang terkena dampak erupsi gunung tersebut, menjadi penderitaan warga Flobamora di Mimika juga,” ungkap Paul Weti pada wartawan saat ditemui di Poskoh penggalangan dana, Jalan Belibis, Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Kamis (4/1/2024)

Baca Juga |  Galang Dana Erupsi Gunung Semeru, KKJB Mimika Kumpulkan Rp233 Juta

Lanjut kata dia, ini sudah bentuk kepedulian warga Flobamora Mimika terhadap apa yang dialami oleh saudara-saudara di NTT, secara khusus di Kabupaten Flores Timur tapi dampaknya juga sampai ke Kabupaten Ende, dan Kabupaten Sikka.

Ia berharap, pengalangan dana yang dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan ini, selanjutnya akan diatur untuk pengiriman untuk meringankan penderitaan warga yang terkena dampak.

Kata Paul, kegiatan ini, sudah kali yang keempat, yang sudah dilakukan Flobamora Mimika untuk warga Flores, NTT yang mengalami bencana alam, seperti di Kabupaten Lembata, Malaka, dan Adonara.

“Bentuk kepedulian ini akan terus kita lakukan apabila ada warga yang mengalami bencana alam. Pasti kita berusaha untuk membantu,” ungkapnya.

Baca Juga |  Galang Dana Erupsi Gunung Semeru, KKJB Mimika Kumpulkan Rp233 Juta

Selain itu, Ia juga mengajak warga Flobamora Mimika tergerak hati untuk berpartisipasi dalam kegiatan penggalangan dana dimaksud.

Sementara itu, Emanuel Wolor, selaku Koordinator Posko Pengalangan Dana menyampaikan terimakasih pada orang muda dan orang tua Flobamora Mimika, yang sudah bagian dalam penggalangan dana.

(Penulis : Anis | Editor : Sianturi)

  • Bagikan