Pelayanan Imunisasi Tetap Berjalan di Puskesmas Timika Selama Masa Pandemi Covid-19

Antar Papua

Timika, antarpapuamews.com – Meski diterpa badai pandemi Covid-19, layanan imunisasi di Puskesmas Timika tetap berjalan normal.

Kepala Puskesmas Timika, dr. Moses Untung ketika diwawancara di ruang kerjanya, Senin (12/10) mengatakan kegiatan imunisasi selama masa pandemi Covid-19 tetap dilaksanakan atau tetap berjalan, karena imunisasi adalah hak setiap anak.

“Kami melakukan imunisasi melalui dua pendekatan yakni kami melayani di Posyandu dan menurut kami, Posyandu tetap menerapkan protokol kesehatan, dan ada sekitar 10 Posyandu berjalan atau yang melaksanakannya,” ungkapnya.

Baca Juga |  Kemenkes Laksanakan Vaksinasi Booster ke-2 Bagi Nakes, Kadinkes Mimika: Kami Masih Menunggu Juknis

Untuk Posyandu-posyandu yang belum mampu melaksanakan protokol kesehatan, pihaknya sudah bekerja sama dengan kader untuk langsung mengarahkan bayi-bayi yang menjadi sasaran imunisasi, langsung ke Puskesmas.

“Kami melaksanakan program imunisasi didalam gedung dan imunisasi diluar gedung, sehingga waktu pelaksanaan imunisasi tidak lagi dibatasi, tetap dibuka setiap saat,” tuturnya.

“Dalam pelayanan imunisasi ini, seperti didalam gedung, kita menyedikan tempat terpisah dari kunjungan orang-orang sakit sehingga tidak terkontak dengan kunjuangan orang sakit, dan diluar gedung kita melaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya lagi.

Baca Juga |  215 Mahasiswa D - III Kebidanan dari Empat Kabupaten Terima Yudisium Secara Virtual

Ia berharap kepada orang tua yang memiliki balita, untuk tidak ragu membawa anaknya, agar mendapatkan imunisasi, karena imunisasi masih tetap berjalan. (Aniz)