Pembangunan Balai Rehabilitasi Jadi Atensi

Antar Papua
Kepala BNNK Mimika, Kompol Mursaling. (Foto: Wahyu/antarpapua.com).

Timika, Antarpapua.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Mimika tengah menunggu respon dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mimika, terkait pengajuan pembangunan kantor BNNK Mimika dan Tempat Rehabilitasi.

Kepala BNNK Mimika, Kompol Mursaling menjelaskan, BNN sebagai organisasi vertikal dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, maka tentunya fasilitas penunjang seperti kantor sangat dibutuhkan.

Selain itu, tempat rehabilitasi juga pastinya menjadi atensi, sebab difungsikan untuk memberikan pelayanan rehabilitasi bagi para pecandu narkoba maupun narkotika yang ada di Kabupaten Mimika.

“Sehingga memudahkan dilakukan perawatan secara medis maupun pendampingan secara sosial,” ujar Kompol Mursaling, kepada wartawan di Hotel Grand Tembaga, Rabu (23/8/2023).

Baca Juga |  Kelurahan Wonosari Jaya Dinobatkan Jadi Wilayah "Bersinar"

Sementara itu, sepanjang tahun 2023, BNNK Mimika belum mendapatkan adanya pecandu narkoba maupun narkotika, untuk ditangani melalui rehabilitasi ataupun pendampingan secara sosial.

Adapun mengenai hal itu kata Mursaling terjadi pada tahun 2022 lalu. Ia juga berharap, tahun ini tidak ada perkara yang menyebabkan adanya pecandu narkoba maupun narkotika.

“Artinya mungkin lambat lain sudah punya kesadaran hukum,” pungkasnya.

Selanjutnya, terkait pengajuan pembangunan kantor BNNK Mimika dan Tempat Rehabilitasi ini, Antarpapua.com telah mengkonfirmasi dengan menghubungi Kepala Badan Kesbangpol, namun belum mendapatkan jawaban.

Baca Juga |  Kesbangpol Porv. Papua Gelar Kegiatan Perumusan Kebijakan Teknis dan Pemantapan Pengawasan Bidang Ormas

(Moh. Wahyu Welerubun)

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News