Pemilu 2024, Bisnis Percetakan Baliho di Mimika Banjir Order

Antar Papua
Suasana percetakan spanduk CV. Lady Sara. (Foto: Itha/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Di masa Pemilu 2024, bisnis percetakan baliho di Mimika, khususnya di CV Lady Sara, yang bertempat di Jalan Pendidikan lagi naik daun.
Jumlah permintaan cukup banyak dari beberapa partai yang ada di Mimika bahkan dari luar Mimika.

Salah satu karyawan CV. Lady Sara, Akbar mengatakan, di masa Pemilu 2024 ini kenaikan order untuk percetakan baliho sangat meningkat.

“Dan itu dimulai pada Bulan Desember,”katanya saat ditemui Antarpapua.com, di ruang percetakan Lady Sara, Jalan Pendidikan, Senin,(22/01/2024).

Baca Juga |  Panglima dan Kapolri Ikuti Deklarasi Pemilu Damai Bersama Elemen Masyarakat Papua

Dibandingkan dengan hari-hari biasa, katanya, permintaan percetakan tergantung adanya acara atau kegiatan-kegiatan, atau hari raya tertentu saja.

Usaha percetakan digital printing Lady Sara ini tidak hanya menerima orderan dari Caleg Kota Timika saja, tetapi dari luar Kota Timika seperti, Agats, Asmat.

Akbar mengatakan, untuk percetakan bukan hanya baliho saja tetapi ada juga orderan spanduk, dan alat peraga kampanye dengan berbagai ukuran.

Pengelola percetakan memberi pelayanan kepada pelanggan baliho dengan harga 1 meter, Rp.50.000., untuk design baliho, Rp. 55.000.

“Jadi, untuk pendapatan perhari dalam percetakan baliho, spanduk dan alat peraga kampanye bisa mencapai, Rp 7.000,000,” kata Akbar.

Baca Juga |  Bawakan Orasi Ilmiah, Kapolres Tekankan Beberapa Hal

(Penulis : Itha | Editor : Sianturi)