Pemkab Mimika Alokasikan Rp 9 Miliar Danai 21 Kontraktor Pembersih Jalan

  • Bagikan
Plh Kepala DLH Kabupaten Mimika,  Jefry Deda. (Foto: Jefri/APN)

Timika, APN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengalokasikan dana sebesar Rp 9 miliar untuk kebersihan jalan.

Plh Kepala DLH Kabupaten Mimika, Jefry Deda  mengungkapkan anggaran Rp 9 miliar tersebut dibagi untuk 21 kontraktor yang menangani masalah sampah dan kebersihan jalan.

“Jadi 21 kontraktor yang sudah menandatangani kontrak akan dibagi pada 21 titik jalan yang sudah ditentukan,” ungkap Jefry Deda saat ditemui di Kantor Bappeda jalan Poros Sp3, Rabu (12/4/2023).

Ia menambahkan tidak semua kontraktor mendapat nilai kontrak yang sama, tergantung volume pekerjaan.

“Tidak semua kontraktor mendapat nilai yang sama tergantung panjang dan besarnya lokasi kerja, nilai yang paling besar itu 700 juta selain dari itu nilai dibawa 700 juta,” lanjutnya.

Puluhan kontraktor yang telah dipercayakan untuk menangani sampah dan kebersihan jalan telah menandatangani kontrak pada 31 Maret lalu.

“Kita berharap para kontraktor yang sudah berkontrak  segera melakukan pekerjaannya karena di median jalan rumput-rumput sudah tinggi,” ujarnya.

Kontraktor yang tidak efektif dalam bekerja  DLH akan kembali melakukan evaluasi. “Tentunya kita akan evaluasi,  seperti tahun sebelumnya ada beberapa kontraktor yang terpaksa kita putus kontrak karena dinilai tidak efektif dan kita ganti dengan kontraktor lain,” ujarnya.

Penulis: Jefri ManehatEditor: Sani
  • Bagikan