Pemkam Nawaripi Siap Genjot Program Prioritas Sesuai Musrenmbang

  • Bagikan
Kepala Kampung Nawaripi, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Norbertus Ditubun. (Foto: Anis/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Pemerintah Kampung Nawaripi, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah siap menggenjot program program prioritas sesuai hasil musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kampung di tahun 2024.

Hal itu dibeberkan Kepala Kampung Nawaripi, Norbertus Ditubun kepada wartawan saat dijumpai di Jalan Budi Utomo, Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Selasa (20/2/2024).

Kata pria yang akrab disapa Norman itu bahwa, program program prioritas ini yang perlu digenjot agar Kampung Nawaripi terlihat semakin elegan alias mewah.

Baca Juga |  BLK Nawaripi Siap Launching Dengan 100 Peserta

Kata dia, program-program prioritas itu diantaranya, P
Pertanian, perikanan, perumahan dan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

“Kampung Nawaripi yang mengayomi 20 RT dengan jumlah penduduk kurang lebih 6 ribuan, dan dari 4 ribuan KK itu perlu digenjot terus pembangunan, karena mayoritas penduduk di situ adalah masyarakat Orang Asli Papua (OAP),” ujarnya.

Ia juga berharap pada lapisan masyarakat Kampung Nawaripi, para ketua RT untuk bergandengan tangan guna membangun Kampung Nawaripi, dan ia juga berterima kasih pada pemerintah daerah.

“Saya juga berharap kepada calon anggota dewan yang terpilih pada Pemilu dari Dapil 4 Distrik Wania pada tahun 2024 ini, ikut mendorong pembangunan di Kampung Nawaripi,” tutup Norman.

Baca Juga |  Diduga Akibat Pemberlakuan Waktu Pelayanan Berujung Antrian Panjang Truk di SPBU

(Penulis : Anis | Editor : Sianturi)

  • Bagikan