Pencarian Pilot Susi Air Masih Berlanjut, TNI-Polri Terus Berkoordinasi Dengan Selandia Baru

Antar Papua
Pilot Susi Air, Philip Mark Marthens yang disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya, Selasa (18/4/2023), (Foto:Istimewa)

Timika, APN – Hingga saat ini upaya pencarian Pilot Susi Air, Philips Mark Marthens yang saat ini masih disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya terus dilakukan oleh TNI-Polri.

Koordinasi dengan pihak negara Selandia Baru sejauh ini juga berjalan lancar bersama Kogabwilhan III yang bermaskas di Mimika.

“Jadi pihak negara Selandia Baru menyerahkan sepenuhnya proses pencarian pilot kepada TNI-Polri. Kita akan terus dan terus mencari keberadaan pilot,” kata Panglima TNI Laksamana Yudo Margono kepada wartawan di Lanud Yohanis Kapiyau Timika, Selasa (18/4/2023).

Panglima TNI menyebut, proses pencarian tetap dilakukan namun tidak mudah mengingat medan yang ada di Nduga sangat curam. Lanjutnya, pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemda Nduga, tokoh agama, tokoh masyarakat guna melalukan negosisasi dengan Egianus Kogoya dan kelompoknya.

“Titik keberadaan pilot saja belum diketahui akan tetapi tidak mematahkan semangat parajurit agar tetap melalukan pencarian,” pungkasnya.

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News

Penulis: AcelEditor: Sani