Pendaftaran Siswa Baru SMK Petra Timika Bakal Dilakukan Dua Tahap

Antar Papua
Kepala Sekolah SMK Petra Timika, Fredrik Yembise, SPak. (Foto: Wahyu/APN)

Timika, APN – Pendaftaran penerimaan siswa baru di SMK Petra Timika, akan dilaksanakan dalam dua tahap jelang tahun ajaran 2023-2024.

Kepala Sekolah SMK Petra Timika, Fredrik Yembise mengatakan, pendaftaran akan dibuka mulai minggu pertama Bulan Juni, mengikuti pengumuman kelulusan siswa-siswi tingkat sekolah menengah pertama (SMP).

Pembukaan pendaftaran untuk tahap I akan dibuka mulai minggu pertama di Bulan Juni hingga akhir. Sedangkan, untuk tahap kedua akan dilakukan pada pekan kedua Juli hingga Agustus.

“Kenapa harus ada tahap kedua ini, karena kita mengantisipasi anak-anak kita yang ada di daerah pesisir, daerah pegunungan, mereka baru turun untuk mau mendaftar jadi kita mengantisipasi untuk gelombang kedua,” terang Fredrik saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (10/5/2023).

Ia melanjutkan, untuk persyaratan pendaftaran siswa yang hendak mendaftar di SMK Petra Timika, wajib memenuhi tiga kualifikasi. Yakni sudah dinyatakan lulus dari sekolah (SMP) asal dengan mencantumkan keterangan lulus dari pihak sekolah, ijazah, kartu keluarga dan nilai rapor semester terakhir.

Sementara itu, kata Fredrik, pendaftaran akan dibuka untuk umum, dan tidak ada kuota penerimaan khusus bagi setiap calon pendaftar sebagai peserta didik di SMK Petra Timika.

“Kita umum karena sekarang di Timika ini kan ada 24 SMK, anak-anak kita ini banyak terserap ke sekolah-sekolah lain, sehingga kita tidak pakai prioritas. Siswa siapa yang mau daftar kita terima semua, dari Papua, non Papua kita terima semua,” pungkasnya.

Penulis: WahyuEditor: Sianturi