Penemuan Mayat di Jalan Busiri, Kapolres: Kami Masih Dalami

Antar Papua
Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra, SIK Foto:Acel/Antarpapua.com

Timika, Antarpapua.com– Penemuan jenazah pria bernama Yosep yang ditemukan tergeletak dan meninggal dunia di Jalan Busiri, Kelurahan Inauga, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Jumat (27/10/2023) sekitar pukul 05:30 WIT masih didalami penyidik Polres Mimika.

Penemuan korban meninggal dunia dalam kondisi tak wajar tersebut, langsung direspon keluarga dengan melakukan aksi blokade jalan.

“Aksi pemalangan dilakukan oleh keluarga korban di Jalan Busiri, merupakan luapan emosi karena salah satu keluarga mereka diduga dianiaya oleh orang tak dikenal,berujung meninggal dunia saat ditemukan tergeletak di jalan,” kata Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra kepada Antarpapua.com, Jumat (27/10/2023).

Baca Juga |  Kesbangpol Hadirkan Ormas di Mimika Bahas Pengisian Data Pada Aplikasi Meno Sidak Kanda

Kapolres mengatakan, sebelumnya dari Polres Mimika dan Polsek Mimika Baru, telah menerima laporan dan langsung merespon ke lokasi kejadian. Pihaknya juga telah lakukan pendalaman terkait kasus tersebut.

“Tim telah meminta keterangan beberapa saksi di lokasi kejadian, dan nantinya bisa mengarah kepada siapa yang melakukan perbuatan tersebut,” ujar Kapolres Mimika.

Sebelumnya Tokoh Pemuda Suku Kamoro mewakili keluarga korban, Rafael Tokoreyau mengatakan korban tewas diduga dianiaya oleh orang tak dikenal (OTK) di depan rumah salah satu rumah warga di Jalan Busiri tepat di sebelah kanan gang masuk sekolah Santa Maria.

Baca Juga |  Dukung KKB Nduga, Motoris Speedboat di Asmat Ditangkap Satgas Damai Cartenz

“Kita dari keluarga juga belum mengetahui pelakunya siapa dan kami menyerahkan kasus ini secara penuh kepada pihak kepolisian,” ungkap Rafael Tokoreyau.

(Penulis : Acel | Editor : Sianturi)