Pengurus KORMI Papua Tengah dan Kabupaten Mimika Dilantik

Antar Papua
Foto bersama Wakil Bupati Johanes Rettob dan Kormi Nasional beserta jajarannya dan pengurus Kormi Provinsi Papua Tengah dan Kabupaten Mimika di Timika, Jumat ( 5/1/2024). (Foto: Itha/Antarpapua)

Timika, Antarpapua.com– Pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Papua Tengah dan Kabupaten Mimika dilantik pada Jumat, (5/1/2024), di ballroom Grand Tembaga, Jalan Yos Sudarso, Timika.

Pengurus Kormi Provinsi Papua Tengah dilantik oleh Ketua KORMI Nasional, Haryono Isman. Pengurus Kormi Kabupaten Mimika dilantik oleh Ketua Kormi Provinsi Papua Tengah, Johannes Rettob.

Hadir dalam acara tersebut, Pj Gubernur Provinsi Papua Tengah yang diwakili oleh Asisten 1 Setda Pemprov Papua Tengah, Ausilius You dan juga Forkompimda Kabupaten Mimika.

“Kormi adalah himpunan dari induk olahraga, dan berkembang pesat di Papua Tengah dan di 8 kabupaten”, kata Ketua Umum Kormi Nasional, Hayono Isman, dalam sambutannya pada acara tersebut.

Lanjut Hayono untuk hari jalan sehat sedunia akan dilaksanakan nanti setiap Bulan Oktober 2025 sebagai salah satu agenda di Papua Tengah dan semua kabupaten.

Pj Gubernur Provinsi Papua Tengah, Ribka Haluk yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan Provinsi Papua, Ausilius You yang juga baru saja dilantik menjadi penasehat Kormi Provinsi Papua Tengah, menberikan apresiasi atas terlaksananya acara pelantikan.

Baca Juga |  KORMI Hadirkan CFD Pertama di Mimika, Johannes Rettob Ajak Warga Berpartisipasi

“Kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas terlaksananya acara pelantikan pengurus Kormi pada hari ini dengan sukses, aman dan terkendali,” kata You.

You berharap agar dengan dilantiknya pengurus Kormi di provinsi dan kabupaten ini, dapat membantu dan meningkatkan peran aktif dalam kemajuan pembangunan bagi masyarkat, khususnya bagi kuantitas dan kualitas dunia olahraga di Papua Tengah dan Mimika.

“Yang paling penting bagaimana tugas-tugas harian sebagai pengurus Kormi, dapat berjalan lancar sesuai dengan perencanaan program yang telah dibuatkan akan dilaksanakan”,kata You.

Wakil Bupati Mimika, Johanes Rettob yang juga merupakan Ketua Kormi Provinsi Papua Tengah mengatakan, dengan dilantiknya
pengurus Kormi Provinsi Papua Tengah dan Kabupaten Mimika, dirinya berharap agar dapat bekerjasama membangun Kormi di Papua Tengah.

“Dapat bekerja sama sesuai dengan misinya dalam meningkatkan kualitas partisipasi dalam masyarakat dalam berolahraga, dan khususnya untuk warga masyarakat Mimika harus tetap sehat dan bugar”, kata John Rettob.

Baca Juga |  KORMI Hadirkan CFD Pertama di Mimika, Johannes Rettob Ajak Warga Berpartisipasi

Sekretaris Kormi Nasional, Drs Jainal Simanjuntak, dalam sambutanya berharap agar melalui pelantikan ini menjadi momentum membangun Kormi di Papua Tengah dan Mimika.

“Kegiatan ini dapat dijadikan moment penyempurnaan, sehingga mampu membangun keunggulan di masa yang akan datang. Saya berharap dengan adanya pengurus Kormi dapat membantu meningkatkan sumber daya manusia (SDM)”,kata Jainal.

(Penulis : Itha | Editor : Sianturi)

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News