Peran Distrik Sangat Diharapkan Untuk Mengaktifkan Pasar Mapurujaya

  • Bagikan
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mimika Petrus Pali Ambaa. (Foto: Marsel Balawanga/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Peran Pemerintah Distrik Mimika Timur sangat dibutuhkan untuk memfungsikan dan menghidupkan Pasar Mapurujaya, Distrik Mimika Timur.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mimika Petrus Pali Ambaa, kepada wartawan di Timika, Rabu (15/4/2024).

“Saya sudah hubungi ke pihak distrik dibawa bahwa yang namanya untuk kemajuan pasar disetiap distrik itu perannya setiap distrik untuk membantu bagaimana mengajak para masyarakat, para pedagang itu untuk memfungsikan fasilitas pasar yang sudah terbangun,” kata Petrus.

Petrus menegaskan pasar tersebut juga dibangun atas aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat kepada pemerintah.

Baca Juga |  Gedung Pasar SP 4, Kembali Diaktifkan

“Saya sudah memberikan satu strategi bagaimana mefungsikan pasar tersebut. Pertama ajak semua pedagang untuk masuk berjualan disitu, tidak perlu setiap hari, tapi dalam seminggu satu atau dua kali untuk pasar tersebut. Kalau mengharapkan semuanya dari dinas saja, dinas kan bukan hanya itu pasar yang di tangani,” kata Petrus.

Dalam waktu dekat ini pihaknya akan berkunjung langsung ke pasar tersebut untuk membahas strategi menghidupkan Pasar tersebut.

“Tapi nanti kami akan kunjung langsung kesana dan kalau bisa kami akan pertemuan dengan masyarakatnya dibawa untuk menindaklanjuti terkait dengan hal ini. Sayang kalau sudah dibangun namun tidak difungsikan,” kata Petrus.

Baca Juga |  Disperindag akan Cek Barang - barang Kadarluasa

Lanjut Petrus “keseriusan dari distrik setempat kalau ingin mau di wilayahnya itu terjadi perputaran perekonomian harus mau mengaktifkan pasar.Jadi mengaktifkan pasar ini tidak hanya keuntungan pedagang semata tetapi juga semua masyarakat di situ”. (Marsel Balawanga)

  • Bagikan