Perayaan HUT Mimika digelar sederhana

Antar Papua

Timika, antarpapuanews.com – Karena dampak pandemi covid-19 perayaan Ulang Tahun Kabupaten Mimika yang ke-24 akan dilakukan secara sederhana.

Menurut Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, HUT Mimika kali ini tidak akan dirayakan dengan meriah seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Kita tidak buat kegiatan secara mewah karena kondisi kita yang pandemi, tetapi yang akan kita lakukan mungkin menceritakan sejarah Timika di media dan lainnya,”jelas Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob saat ditemui wartawan di Rumah Jabatan, Jumat (2/10).

John mengimbau kepada seluruh masyarakat Mimika untuk tetap menghadirkan suasana perayaan ulang tahun dengan memasang umbul-umbul dan mengucapkan selamat ulang tahun.

Baca Juga |  Dinas Kehutanan Cabang Mimika Bagikan bibit Pohon Kepada Masyarakat

Ia berharap, meskipun tanpa adanya kegiatan seperti tahun sebelumnya masyarakat dapat tetap memeriahkan HUT Mimika dengan berpartisipasi memasang umbul-umbul. Karena, dengan begitu meskipun tidak ada perayaan yang mewah terdapat nuansa yang meriah.

“Jadi hanya ada nuansanya saja. Walaupun tidak ada upacara seperti biasanya dan kegiatan lainnya” ungkapnya.

Kendati demikian, Pemerintah tetap akan melaksanakan resepsi HUT Mimika hanya untuk kalangan internal Pemkab Mimika.

Persiapan perayaan sederhana sendiri tidak dilakukan oleh panitia khusus namun hanya disiapkan oleh Bagian Humas dan Protokol Setda Mimika.

Baca Juga |  Progres Layanan Online Adminduk Disdukcapil Mimika Meningkat

“Kita tidak buat hal yang besar, panitia juga tidak dibentuk tetapi semua nanti diatur oleh Bagian Humas dan saat ini sedang dipersiapkan,” tuturnya. (Aji)