Perda Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Retrebusi Pelayanan Kepelabuhan Disosialisasikan

  • Bagikan
Kegiatan sosialisasi Perda Nomor 6 Tahun 2020 tentang retrebusi pelayanan kepelabuhan tahun 2023 di Hotel Horison Diana,Selasa (12/12/2023). Foto: Marsel Balawanga/Antarpapua.com

Timika, Antarpapua.com– Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Retribusi p
Pelayanan Kepelabuhan tahun 2023, disosialisasikan kepada para pengguna jasa dan penyedia jasa kepelabuhan di Mimika. Sosialisasi dilaksanakan di Hotel Horison Diana, Selasa (12/11/2023).

Bupati Mimika melalui Plt Asisten Bidang Kesejahteraan dan Umum Setda Mimika, Anace Hombore, dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi yang diadakan pada hari ini memiliki tujuan yang sangat penting, yaitu untuk memberikan pemahaman pengetahuan tentang retribusi pelayanan kepelabuhanan.

“Dalam hal ini, kita akan mendapatkan informasi yang berguna dan bermanfaat, untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kita tentang retribusi pelayanan kepelabuhanan,”kata Anace.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita semua akan semakin memahami dan memperluas wawasan tentang topik yang akan dibahas,”jelasnya.

Baca Juga |  Delapan Perda Baru Siap Ditetapkan

Anace menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, yang telah mendukung terselenggaranya acara sosialisasi ini.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada kepada panitia penyelenggara, yang telah bekerja keras dalam persiapan acara ini dan juga kepada para narasumber, yang telah berkenan hadir untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kegiatan, Abraham M Frabun, SE dalam laporannyan mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini, adalah pertama
memberikan informasi kepada pengguna maupun penyedia jasa kepelabuhanan, bahwa telah ada regulasi tentang retrebusi pelayanan kepelabuhanan khususnya di Kabupaten Mimika.

Kedua, memberikan pemahaman dan pengetahuan pentingnya kepelayanan pelabuhan bagi pengguna jasa dan penyedia jasa.

Adapun peserta dalam kegiatan ini adalah mitra kerja Bidang Perhubungan Laut Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika, dan seluruh staf pada Dinas Perhubungan Laut.

Baca Juga |  Dinsos Mimika Jajaki Aturan Pembatasn Penjualan Lem Aibon

Sementara menjadi narasumber dalam kegiatan ini adalah perwakilan dari Bagian Hukum Setda Mimika, perwakilan Bapenda Mimika dan Kabid Perhubungan Laut pada Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika.

(Penulis : Marsel Balawanga | Editor : Sianturi)

  • Bagikan