Peringati Hari Relawan, PMI Mimika Tanam Pohon

  • Bagikan
Ketua PMI Mimika, Johannes Rettob memimpin tanam pohon peringati Hari Relawan di Lapangan Pasar Lama atau Eks Pasar Swadaya, Jumat (22/12/2023). (Foto: Istmewa for Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com– Dalam rangaka memperingati Hari Relawan Palang Merah Indonesia (PMI), pengurus dan relawan PMI Mimika melaksanakan aksi tanam pohon di Lapangan Pasar Lama atau Eks Pasar Swadaya, Jumat (22/12/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua PMI Mimika, Johannes Rettob dan diikuti ratusan relawan dari sekolah-sekolah di Timika.

“Kenapa kita tanam pohon di sini, karena tempat ini akan dijadikan ruang terbuka hijau, daripada kelihatan kumuh seperti sekarang,” kata John Rettob.

Masih dalam peringatan Hari Relawan, 15 Desember lalu, PMI Mimika bersih-bersih sampah di seputaran Kota Timika. Dan Sabtu (23/12/2023) besok, PMI akan menyerahkan bantuan ke empat panti asuhan.

Baca Juga |  Harga Beras Premium di Pasar Sentral Timika sudah Naik

Hari Relawan PMI diperingati setiap 26 Desember dan tahun ini mengangkat tema, ‘Bersatu dalam Kerelawanan’.

Relawan PMI Mimika sendiri berjumlah ribuan, tersebar di sejumlah sekolah dan kampus. Rabu (25/10/2023) lalu, John Rettob mengukuhkan 18 Pengurus PMR tingkat Madya (SMP) dan 20 Pengurus PMR tingkat Wira (SMA).

Sebelum pelantikan 38 pengurus PMR ini, telah berdiri sedikitnya 15 pengurus PMR Wira dan Madya di bawah PMI Mimika.

Baca Juga |  Harga Beras Premium di Pasar Sentral Timika sudah Naik

“Semoga pohon-pohon ini bisa bertumbuh besar dan bermanfaat. Kami berharap masyarakat juga ikut menjaga pohon-pohon ini,” kata salah satu relawan PMI Mimika, Nazwa.

  • Bagikan