Pesparawi Akan digelar Seusai PON

Antar Papua

Timika, antarpapuanews.com – Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) se-Tanah Papua akan dilaksanakan pada tahun 2021 seusai perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Selaku Ketua Panitia Pesparawi, sekaligus Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob menjelaskan, Pesparawi ke-XIII seharusnya dilaksanakan pada tahun ini (2020) di Kabupaten Mimika, namun karena kendala adanya covid-19 sehingga pelaksanaan ditunda hingga tahun 2021.

“Kami akan rapat bersama dengan LPPD Papua, LPPD Papua Barat, dan LPPD seluruh Kabupaten/Kota untuk memastikan kesiapan panitia, kesiapan kontinu, kesiapan LPPT, rapatnya rencana tanggal 8-10 Oktober bertempat di Jayapura, ungkap John saat ditemui wartawan di Jl. Cendrawasih SP-2. Jumat (2/10).

Baca Juga |  Tak Miliki TDUP, Hibah Pariwisata Tak Tersalurkan

Pada rapat tersebut menurut John, panitia akan menentukan dan memutuskan tanggal pelaksanaan. Ia memastikan, panitia tetap memantapkan kegiatan, karena ada beberapa perubahan yang harus dilakukan, antara lain tempat penginapan dan juga tempat sebagai pembukaan dan penutupan.

“Pastinya Pesparawi ke-XIII dilaksanakan setelah Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua,” ujarnya.

Dikatakan pada bulan Maret tahun 2021 mendatang, panitia akan kembali rapat bersama dalam rangka mengevaluasi seluruh kegiatan, serta panitia akan meminta petunjuk dari pusat apakah Pesparawi dapat dilaksanakan dengan situasi saat itu.

Karena menurutnya banyak peserta yang akan datang untuk mengikuti pelaksanaan Pesparawi ke-XIII.

Baca Juga |  Bupati Mimika Serahkan Bantuan 1,2 M untuk 6 Klasis Kingmi

“Pelaksanaan itu tergantung, jika PON bisa jalan berarti Pesparawi juga bisa digelar,” tutupnya. (Aji)

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News