Pilot Susi Air Sebut Tentara Indonesia Lepas Bom Gunakan Pesawat Pemburu

  • Bagikan
Pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Marthens didampingi Egianus Kogoya saat menyampaikan pesan kepada tentara Indonesia, Sabtu (13/4/2204). (Foto: Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka/OPM)

Timika, Antarpapua.com – Pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Marthens kini masih disandera oleh pimpinan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) pimpinan Egianus Kogoya.

Baru-baru ini, Pilot Susi Air didampingi Egianus Kogoya mengeluarkan pernyataan melalui video beredar di laman sosial media grup WhatsApp menyebut, tentara Indonesia lepas bom menggunakan pesawat pemburu pada dinihari.

“Di daerah sini tentara Indonesia menggunakan pesawat tempur lalu melepas bom. Orang-orang di sini minta tolong agar jangan lepas bom. Tolong berhenti,” kata Pilot Susi Air dalam video.

Baca Juga |  Pangkogabwilhan III Dikunjungi Dubes Selandia Baru, Bahas Pilot Susi Air?

Dalam video tersebut Pilot Susi Air juga meminta negara luar, agar berbicara dengan Indonesia agar jangan menyerang menggunakan bom besar,” katanya.

Sebelumnya Egianus Kogoya dalam video tersebut mengatakan, tentara Indonesia sudah mengetahui bahwa lokasi perang itu berada di Wamena sampai ke Mumugu.

“Itu lokasi perang dan kami sudah kosongkan tempatnya. Kalau dari Kiamgi, Agandugume, Alama dan Mumugu dan Deselema itu adalah lokasi pengungsian masyarakat sipil,” kata Egianus melalui video berdurasi 2.09 detik.

Baca Juga |  Pilot Susi Air Masih di Tangan KKB Pimpinan Egianus Kogoya, ini Kata Kombes Faizal

(Penulis : Acel | Editor : Sianturi)

  • Bagikan