Polisi: Aksi Blokade Jalan di Hiripau Dilakukan Warga Karena Kecewa Tak Kebagian Dana BLT

  • Bagikan
Kapolsek Mimika Timur, AKP Matheus T. Ate. (Foto: Acel/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Aksi blokade jalan di Kampung Hiripau, Distrik Mimika Timur dilakukan oleh puluhan warga pada, Kamis (14/09/2023), lantaran kecewa dengan pembagian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT).

“Jadi Kampung Hiripau merasa kecewa atas pembagian dana BLT dari Dinas Sosial melalui Kantor Pos belum tersalurkan,” kata Kapolsek Mimika Timur, AKP Matheus T. Ate saat dikonfimasi melalui sambungan telefon.

Kapolsek mengatakan, aksi tersebut terjadi sekitar pukul 11:50 WIT berlangsung selama kurang lebih 20 menit, berhasil dibuka berkat negosiasi dari Komisi C DPRD Mimika, Polsek Mimika Timur, Koramil Mapurujaya dan pemerintah distrik.

Baca Juga |  Kadistrik Mimika Timur Beberkan Aksi Blokade Jalan di Kampung Hiripau

Kata Kapolsek, awalnya masyarakat tidak mau membuka palang, namun dengan adanya negosiasi yang dilakukan secara humanis, sehingga palang berhasil di buka.

“Jadi setelah ditelusuri, data warga Kampung Hiripau dari Kementerian Sosial, ternyata masih ada yang belum diaudit di oleh Dinas Sosial dan Kantor Pos,” katanya.

Ia menyebut, hasil koordinasi dengan Dinas Sosial bahwa, sebanyak 181 KK penerima manfaat BLT di Kampung Hiripau, baru 143 yang diakomodir. Sedangkan sisa 48 yang belum mendapat bantuan.

Mereka (Dinsos) mengatakan, sisa 48 KK yang belum dapat akan dicairkan dalam jangka waktu dua minggu ke depan.

Baca Juga |  2021, Tipuka Terima Dana Desa 1 Miliar

“Masyarakat sudah menerima penjelasan, sehingga palang di buka dan arus lalulintas normal hingga saat ini,” pungkasnya.

(Penulis : Acel | Editor : Sianturi)

  • Bagikan