Polres Mimika Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM

  • Bagikan
Penandatanganan piagam pembangunan zona integritas Polres Mimika di Mako Polres Mimika, Senin (9/10/2023). Foto: Acel/Antarpapua.com

Timika, Antarpapua.com – Polres Mimika mencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Senin (09/10/2023).

Pencanangan zona integritas ini dihadiri oleh Pemda Mimika, Kejari Mimika, Pengadilan Negeri Mimika, Kodim 1710/Miimika, tokoh pemuda, kantor pertanahan, perwalilan jurnalis, dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra pada kesempatan itu mengatakan, di lingkup Polda Papua saat ini baru Polres mencapai predikat WBK yaitu Polres Jayapura.

Keberhasilan zona integritas ditentukan oleh kapasitas dan integritas masing-masing individu, yang memiliki relevansi oganisasi.

“Jadi zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintahan yang mempunyai komitmen mewujudkam wilayah WBK dan WBBM dengan tujuan, peniadaan tindakan korupsi dan kualulitas pelayanan publik,” kata I Gede kepada Antarpapua.com.

Baca Juga |  Kompol Praja Gandha Wiratama Jabat Wakapolres Mimika

Menurutnya, pencanangan zona integritas Polres Mimika ini merupakan tahap awal, menuju sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik efektif dan efisien.

“Kita harus memberikan pelayanan prima dan bebas korupsi sesuai Pepres Nomor 55 Tahun 2012 tentang strategi nasional pencegahan korupsi jangka panjang hingga tahun 2025,” jelasnya.

Kapolres Mimika berharap, WBK dan WBBM ini mampu membentuk karakter birokrasi secara profesional, kemudian berdampak positif yang nantinya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Baca Juga |  Kasus Kepemilikan Amunisi Telah Sampai Tahap II

“Saya harap pencanangan zona integritas ini personel Polres Mimika memiliki profesional, akuntabilitas dan kualitas semakin baik kedepan untuk mewujudkan WBK dan WBBM,” harapnya.

(Penulis : Acel | Editor : Sianturi)

  • Bagikan