Polres Mimika Tanam 1.000 Bibit Pohon Mangrove di Perairan Pomako

  • Bagikan
Bakti sosial penanaman 1.000 bibit pohon mangrove di perairan Pomako, Rabu (23/8/2023). (Foto: Acel/Antarpapua.com).

Timika, Antarpapua.com – Polres Mimika bersama jajaran beserta para tamu undangan, melaksanakan kegiatan bakti sosial menanam pohon secara serentak di seluruh Indonesia, Rabu (23/08/2023).

Sebanyak 1.000 bibit pohon mangrove ditanam di perairan Pomako, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah tesebut bertajuk “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini”

Kegiatan terpusat dan serentak yang dilaksanakan diprakasai oleh Kapolri, dan masih dalam momen memeriahkan HUT ke-78 RI dan pelestarian alam.

“Kami mengambil peran dalam kegaiatan menanam mangrove, sehingga bermanfaat untuk daerah pesisir serta menghindari abrasi guna menjaga biota laut,” ungkap Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra kepada Antarpapua.com.

Baca Juga |  Curi Sepeda Motor Milik Warga, Seorang Pelajar SMP Diciduk Polisi

Ia menyebut, saat ini Pemda Mimika sudah menggagas pariwisata hutan mangrove, sehingga dengan menanam bibit mangrove ini rencana pemerintah ke depan bisa nerjalan dengan baik.

“Mari kita lestarikan hutan bersama-sama demi kelestarian alam, semoga dalam pelaksanaan kegiatan ini bisa berdampak bagi seluruh masyarakat yang berada di daerah pesisir,” kata Kapolres Mimika.

Sementara Asisten III Setda Mimika, Hendritte Tandiono yang hadir pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini juga dalam rangka peringatan HUT ke-78 RI bersama bersama TNI-Polri dengan menanam pohon secara serentak.

“Kami Pemda Mimika memberikan apresiasi kepada Kapolres Mimika, yang memilih daerah pada pesisir pantai Pomako menjadi sasaran bakti sosial tanam mangrove,” kata Hendritte Tandiono.

Baca Juga |  Minggu Pertama Tahun 2022, 3 Orang Tersangka Pengedar Narkotika Diamankan

Ia berharap, dengan penanam pohon mangrove ini, bisa menjaga kebersihan dan kelestarian pantai Pomako untuk kelestarian alam ke depan.

“Mari kita jaga pantai kita di wilayah pesisir Mimika, dan melestarikan alam agar dapat bermanfaat untuk warga sekitar,” harapnya.

(Penulis : Acel | Editor : Sianturi)

  • Bagikan