Proses Pemilu Berjalan Lancar, KPU Papua Tengah Beri Apresiasi

  • Bagikan
Potret Komisioner KPU Papua Tengah Divisi Teknis yang juga selaku Koordinator Wilayah Timika, Indra Ebang Ola bersama Penyelenggara KPU Kabupaten Mimika, Kamis (15/2/2024). (Foto: Anis/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Tengah mengapresiasi proses Pemilu di Kabupaten Mimika, yang hingga saat ini berjalan dengan lancar.

“Alhamdulilah, proses pungut hitung di tingkat TPS berjalan lancar, meskipun ada kendala-kendala karena memang geografis. Tetapi secara keseluruhan semua logistik, semua kebutuhan pungut hitung berjalan dengan lancar,” ungkap Komisioner KPU Papua Tengah Divisi Teknis yang juga selaku Koordinator Wilayah Timika, Indra Ebang Ola kepada wartawan saat ditemui di Gedung Eme Neme Yauware, Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Kamis (15/2/2024).

Kata Indra, semua proses berjalan dengan baik ini atas berkat dan partisipasi semua pihak.

“Oleh karena itu, KPU Mimika, KPU Papua Tengah menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Mimika, seluruh stakeholder yang ada, Teman teman media, dan teristimewa pihak keamanan (TNI-Polri),” ucap Indra.

Kata Indra, sekarang KPU sementara menyiapkan diri untuk melakukan rekapitulasi di tingkat distrik.

“Kalaupun ada ketidakpuasan terhadap Pemilu, tentu kita berpedoman pada ketentuan ketentuan yang ada, baik UU Pemilu, maupun peraturan KPU,”tegas Indra.

Ia juga menambahkan, ada Bawaslu dan Gakkumdu, itu adalah sarana bagi para pihak yang merasa kurang pas, bisa mengadu ke Bawaslu dan Gakkumdu.

Baca Juga |  Amankan Pemilu 2024, Polres Mimika Cek Peralatan

(Penulis : Anis | Editor : Sianturi)

  • Bagikan