Puskesmas Pasar Sentral Tangani 4 Pasien Stunting Pada November 2023

Antar Papua
Puskesmas Pasar Sentral, Timika-Papua, Rabu (6/12/2023). Foto: Itha/Antarpapua.com

Timika, Antarpapua.com – Puskesmas Pasar Sentral Timika, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, menangani 4 pasien stunting pada bulan November tahun 2023.

“Data dari Puskesmas Pasar Sentral untuk stunting bulan November 2023, ada beberapa gizi bermasalah yang ditangani tetapi tidak semuanya masuk di stunting. Yang kami masuKkan di stunting ini ada 4 orang yang sudah di screening oleh dokter, dan dirujuk ke rumah sakit,”ungkap Penanggung Jawab Program Gizi Puskesmas Pasar Sentral, Yuli Seri, SKM pada Antarpapua.com saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (06/12/2023).

Kata dia, untuk penanganan stunting, petugas membagikan pemberian makanan tambahan (PMT), agar tercapainya status gizi dan kondisi gizi yang baik sesuai dengan umur anak.

Dikatakan Yuli, stunting adalah masalah gizi berkelanjutan, dan pasien stunting disini mulai dari usia 8 bulan sampai dengan 2 tahun.

“Jadi untuk perubahan adanya peningkatan atau menurunnya masalah gizi ini tidak menentu, dan membutuhkan proses yang lama untuk menangani stunting tersebut,”imbuhnya.

Baca Juga |  Persoalan Stunting Masih Jadi Atensi, DP3AP2KP Gencarkan KIE

(Penulis : Itha | Editor : Sianturi)