Reses di Koperapoka, Iwan Anwar Terima Lima Aspirasi

Antar Papua
Potret, Anggota DPRD Mimika, H. Iwan Anwar, SH MH saat menyerahkan sembako pada konstituennya. Foto: Anis/Antarpapua.com

Timika, Antarpapua.com – Menggelar kegiatan reses tahap III di Kelurahan Koperapoka, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) DPRD Kabupaten Mimika H Iwan Anwar, SH MH menerima lima aspirasi dari konstituennya.

Kegiatan reses yang berlangsung di Lingkungan RT 13 Kelurahan Koperapoka di Jalan Bougenville Timika itu, dihadiri langsung oleh anggota DPRD Mimika, H Iwan Anwar, SH MH dan sejumlah fungsionaris Pengurus Partai Golkar Kabupaten Mimika.

Sejumlah warga menyampaikan beberapa usulan dan masukan. Diantaranya, usulan tentang tiang listrik PLN yang terpasang di tengah jalan permukiman, drainase, pembangunan jalan dan soal kamtibmas, perjuangan anak-anak yang masih menganggur, dan kesejahteraan pendidikan di wilayah pesisir.

Warga RT 12 Kelurahan Koperapoka, Jein meminta kepada Iwan Anwar untuk bisa memperjuangkan, program pembangunan jalan lorong di permukiman RT 12 sampai RT 15.

“Saya mewakili warga dari RT 12 memohon agar dapat memperhatikan kondisi jalan di permukiman kami, karena setiap kalau hujan turun selalu jalan di lingkungan kami selalu tergenang air. Kondisi jalan tergenang ini, kita yang hendak ke acara resmi mengalami kendala, sepatu dan pakaian kami basah,”pinta Jein.

Warga lainnya, Ahmad dari RT 12 mengadukan kondisi kamtibmas di lingkungannya, yang sering terjadi akibat orang mabuk setelah mengkomsumsi miras.

Baca Juga |  Paradefoto : Anggota DPRD Mimika, Mariunus Tandiseno Jaring Aspirasi Pada Reses I Masa Sidang II Tahun 2023

“Saya ingin tanyakan sampai saat ini tingkat kejahatan di Timika masih sangat tinggi dan mengkhawatirkan, terutama maraknya orang mabuk yang kadang memunculkan kriminal dan kecelakaan. Apakah ada tindakan dari pemerintah atau aparat keamanan, untuk menghentikan penjualan miras secara bebas,”keluh Ahmad.

Sedangkan Carolina warga RT 13, meminta agar persoalan tiang listrik yang mengganggu jalan, agar ada solusi sehingga tidak mengganggu keselamatan pengendara. Selain itu, parit dan drainase yang saat ini tidak berfungsi baik dan hanya menjadi tempat genangan air.

“Warga di sini mengeluh soal parit yang tidak menjadi solusi ketika hujan tiba, drainase tersumbat dan tak jelas akhir pembuangannya mengalir kemanan. Mohon ini bisa ada solusi dan bisa diperjuangkan oleh dewan,”pinta Carolina.

Paulus warga RT 12 berharap memperhatikan kesejahteraan pendidikan di wilayah pesisir, dan Carolina dari RT 13 meminta perhatian bagi anak-anak muda yang masih nganggur.

Menanggapi beberapa usulan dari warga, H. Iwan Anwar, mengatakan seluruh aspirasi dan usulan dari warga khususnya soal parit dan jalan menjadi atensi. Dan hal ini menjadi permasalahan hampir di seluruh pemukiman di Kota Timika.

“Persoalan drainase dan jalan di permukiman warga menjadi perhatian. Dan selama ini saya sudah merealisasikan melalui pokok pikiran dewan, seperti pembangunan jalan dan drainase di beberapa permukiman. Untuk di Koperapoka ini kali pertama saya berkunjung, semoga ke depan saya akan perjuangkan untuk juga sama dengan permukiman lainnya yang saya sudah bantu, “tegasnya.

Baca Juga |  Reses, Miler Kogoya Dengar Aspirasi Ketua-Ketua RT di Kebun Sirih

Legislator senior Partai Golkar ini juga meminta, agar warga tidak menghalangi program pembangunan yang akan masuk di permukiman.

“Jangan sampai besok sudah mau dibangun melalui program pemerintah, lalu dihalangi hanya karena halamannya di pakai untuk bangun pelebaran jalan dan drainase,”ungkapnya.

Selain itu, untuk kesejahteraan pendidiakan di wilayah pesisir, kata dia, akan meneruskan ke komisi yang membidangi pendidikan.

Usai kegiatan, H. Iwan Anwar memberikan sembako pada konstituennya.

(Penulis : Anis | Editor : Sianturi)

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News