Reses di Pulau Karaka dan Kampung Poumako, Nurman Karupukaro Langsung Jawab Sebagian Aspirasi

  • Bagikan
Foto bersama Politisi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, Muhmmad Nurman S Karupukaro bersama masyarakat Pulau Karaka dan Kampung Poumako. (Foto: Anis/Antarapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Menggelar reses di Pulau Karaka Distrik, Mimika Timur Jauh dan Kampung Poumako Distrik Mimika Timur, politisi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, Muhmmad Nurman S Karupukaro, langsung menjawab beberapa aspirasi masyarakat.

Asipirasi yang langsung dijawab pada kegiatan reses tahap III DPRD Mimika itu, berupa pembangunan gereja Katolik, keyboard, pershi fiber 15 PK untuk 5 RT, bola volly dan net. Sedangkan aspirasi yang akan diperjuangkan berupa, rumah layak huni, pembangunan kantor kampung, perumahan guru, bus transportasi ke kota, air bersih dan anak-anak pemuda yang masih nganggur.

Hal itu disampakan kepala Kampung Pulau Karaka, Fakundus Natipia dan warga yang berlangsung di Pulau Karaka, Selasa (21/11/2023) lalu.

Baca Juga |  Ojek Bukan Transportasi Resmi, Dewan : Dinas Teknis Harus Aktifkan Kembali Taksi - taksi

Menanggapi beberapa aspirasi warga tersebut, Nurman Karupukaro sapaan akrabnya mengatakan, Pulau Karaka harus jadi berkat dan perlindungan semua orang.

“Pokir saya 2024, saya akan bangun gereja di Pulau Karaka. Saya minta mohon doa dan dukungan. Ia juga berharap pada masyarakat untuk mempersiapkan lahan. Selain itu, saya kasih fiber 15 PK, sebanyak 5 unit untuk 5 RT, sisanya saya usulkan pada APBD 2024, termasuk keybord, bola volly dan net juga langsung dijawab pada saat itu,”ungkap Nurman Karupukaro.

Selain itu, Kata Nurman bahwa ia sudah membangun 12 Gereja di Wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) VI melalui pokok pikirannya (Pokir).

Hal senada juga disampaikan masyarakat Kampung Poumako Distrik Mimika Timur, berupa bantuan rumah layak huni, air bersih dan perjuangkan pemuda/i yang belum mendapatkan pekerjaan (nganggur).

Baca Juga |  Wajah Kota Timika Belum Begitu Elegan, Legislator Harap Dinas Terkait Harus Serius Benahi

“Kami akan perjuangkan perumahan rakyat atau rumah layak huni sebanyak 150 unit di APBD 2024,”ujar
Nurman.

Usai kegitan, Legislator Dapil VI, Muhammad Nurman S Karupukaro memberikan sembako dan bantuan uang untuk kebutuhan masyarakat.

Ia juga menyampaikan Selamat Natal dan Tahun Baru 2024, semoga warga Pulau Karaka dan Kampung Poumako menjalani perayaan Natal dengan penuh sukacita.

(Penulis : Anis | Editor : Sianturi)

  • Bagikan