Resmikan 11 Gedung Kantor Baru, Bupati Mimika: Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

  • Bagikan
Bupati Mimika, Dr Eltinus Omaleng,melakukan penandatangan prasasti peresmian 11 gedung kantor baru di lingkup Pemkab Mimika di Kantor Sentra Pemerinthan SP 3,Selasa (20/2/2024). (Foto: Marsel Balawanga/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Bupati Mimika, Provinsi Papua Tengah, Dr Eltinus Omaleng, SE MH meresmikan 11 gedung kantor baru yang dibangun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika.

Ke-11 gedung kantor baru yang diresmikan tersebut adalah Kantor Dinas Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Badan Pendapatan Daerah, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Instalasi Rawat Darurat RSUD Mimika, Kantor Komisi Pemilihan Umum, Distrik Mimika Baru, Distrik Mimika Timur, Instalasi Pengujian Mobil, Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan Lapak penjualan daging babi Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Mimika.

Peresmian gedung baru tersebut dilaksnakan di Kantor Sentra Pemerintahan SP 3, Selasa (20/2/2024). Acara diawali dengan ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR), dilanjutkan dengan pemberkatan prasasti peresmian gedung oleh Pastor John Bunay, Pr dan penandatanganan prasasti peresmian 11 gedung kantor baru oleh Bupati Mimika, Eltinus Omaleng.

Baca Juga |  Masyarakat Mimika Diminta Bersiap Untuk Lockdown

Bupati Mimika, Dr Eltinus Omaleng dalam sambutannya pada acara peresmian mengatakan, gedung kantor baru ini diperuntukkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Omaleng mengatakan, sebagai pelayanan dan abdi masyarakat memiliki makna yang sangat penting dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, dengan kemudahan secara cepat, efektif dan efisen.

“Dengan selesainya pembangunan beberapa gedung kantor ini saya optimis semangat kerja dan kinerja bapak ibu sekalian, akan semakin meningkat sehingga dapat memberikan sumbangsih kepada masyarakat dan pemerintah daerah yang sejalan dengan visi dan misi kepala daerah,”kata Bupati Omaleng.

Dirinya mengimbau kepada pimpinan OPD, seluruh ASN dan masyarakat agar gedung-gedung baru ini harus dipelihara, agar dapat dimanfaatkan dan menjawab kebutuhan masyarakat.

“Saya minta ini menjadi perhatian kita semua bahwa gedung gedung kantor ini harus dipergunakan secara baik, sesuai dengan tugas dan fungsi masing masing sehingga akan terus membenahi setiap kekurangan yang ada di fasilitas pusat pemerintahan,”kata Bupati Omaleng.

Baca Juga |  61 Pelamar Seleksi Jabatan Tinggi Pratama Ikuti Ujian Makalah dan Wawancara

Sementara itu Ketua Panitia peresmian yang juga Plt Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Mimika, Anace Hombore dalam laporannya mengatakan, 11 gedung kantor baru yang diresmikan dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Pada kesempatan ini saya atas nama seluruh staf mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati dalam kebijakan yang luar biasa ini, memberikan fasilitas dan kemudahan terhadap kami dalam pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat,” kata Anace.

(Penulis : Marsel Balawanga | Editor : Sianturi)

  • Bagikan