Sambangi ODGJ, Tim Terpadu Temukan 10 Orang Dalam 4 Hari

  • Bagikan
Potret Tim Terpadu saat menyambangi salah seorang ODGJ di Jalan Budi Utomo, Kabupaten Mimika, Privinsi Papua Tengah, Kamis (25/1/2024). (Foto: Anis/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Selama empat hari berturut- turut, Tim Terpadu Kabupaten Mimika menemukan 10 orang menemukan Orang Dengan Ganngguan Jiwa (ODGJ) di wilayah Kota Timika.

Ketua Tim Terpadu ODGJ Kabupaten Mimika, H. Abdul Muthalib Elwahan kepada wartawan saat ditemui di Jalan Budi Utomo, Kamis (25/1/2024) mengatakan, Tim Terpadu yang tergabung untuk mengamankan ODGJ di Mimika, yakni Dinsos, Dinkes, dan FKUB.

Hal itu dalam rangka mengamankan semua ODGJ, agar jangan mengacaukan keadaan.

“Setelah kita sambangi mereka (ODGJ) tentu akan memberikan pengobatan, dan mencari solusi yang terbaik untuk mereka,” katanya.

Baca Juga |  Rumah Singgah Hanya Diperuntukkan Bagi Anak-anak Terlantar

Sementara itu, dr Bekti Lestari yang tergabung dalam tim terpadu mengatakan, dirinya yang tergabung dalam tim bersama teman-teman dari lintas sektor dalam rangka untuk penanganan ODGJ.

“Kami akan menskrining dan menjaring teman-teman kita yang ODGJ untuk kita lihat langsung di lapangan. Kita turun ke lapangan ada misinya, untuk menuntaskan saudara-saudara kita yang ODGJ agar bisa sehat, baik secara fisik maupun mentalnya,” ungkapnya.

Selain itu, Tim terpadu juga akan arahkan mereka (ODGJ) ke puskesmas, karena sudah ada obat untuk ODGJ.

Baca Juga |  Dinas Sosial Mimika Gelar Bimbingan Penanganan ODGJ, kepada OPD terkait, juga Masyarakat

(Penulis : Anis | Editor : Sianturi)

  • Bagikan