Sambut Bulan Kasih, Satgas Yonif 631/Atg Beri Pelayanan Kesehatan di Distrik Jila

Antar Papua
Tampak pelayanan kesehatan gratis diberikan oleh Satgas Yonif R 631/Atg dan tenaga kesehatan di Kampung Momoge, Distrik Jila, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Kamis (30/11/2023). Foto: Humas Satgas Yonif R 631/Atg for Antarpapua.com

Timika, Antarpapua.com– Tim Kesehatan Pos Jila Satgas Yonif R 631/Atg Kolakops Korem 174/ATW, bersinergi dengan tenaga kesehatan Posyandu melaksanakan pelayanan kepada masyarakat di Kampung Momoge, Distrik Jila, Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Danpos Jila, Satgas Yonif R 631/Atg Letda Inf Damas Supriatna menyebut, pelayanan kesehatan diberikan secara gratis kepada masyarakat Kampung Momoge tersebut, meliputi pemeriksaan perkembangan anak-anak, TB, dan imunisasi bayi dan balita.

Layanan kesehatan ini diberikan dalam rangka menyambut bulan kasih Natal 2023, dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat serta memantau pertumbuhan anak dan balita, agar terhindar dari berbagai macam penyakit dan stunting.

Baca Juga |  Pembangunan Lapter Jadi Prioritas Distrik Jila

“Kami memberikan pelayanan kesehatan gratis berupa pengobatan dan konsultasi kesehatan, serta memberikan penyuluhan mengenai pola hidup sehat kepada masyarakat,” ujar Letda Inf Damas Supriatna kepada Antarpapua.com, Kamis (30/11/2023).

Sementara itu Imanuel, salah satu warga yang menerima pelayanan kesehatan mengungkapkan, rasa syukur dan berterima kasih kepada anak anak pos yang datang untuk mengobati dan memberikannya obat.

“Terima kasih anak-anak pos atas kepedulian untuk mendatangi ke tiap rumah dan memberikan pelayanan kesehatan. Kami sangat bangga memiliki TNI yang baik hati dan selalu berada di tengah tengah kesulitan masyarakat,” singkat Imanuel.

Baca Juga |  Pembangunan Lapter Jadi Prioritas Distrik Jila

(Penulis : Acel | Editor : Sianturi)