Satgas 754 Kostrad Bakar Batu Bersama Warga Aroanop

Antar Papua


TIMIKA, antarpapuanews.com – Satuan Tugas Batalyon Infanteri Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad menggelar bakar batu bersama masyarakat Kampung Aroanop Distrik Tembagapura Mimika Papua.

Kegiatan bakar batu itu dalam rangka syukuran bersama Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad.
Diketahui bahwa bakar batu merupakan tradisi yang dimiliki oleh masyarakat Papua bagian pegunungan guna menjalin talipersaudaraan antara masyarakat dan Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad.

Sementara itu,berdasarkan release yang diperoleh, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat selaku Dansatgas di kabupaten Timika Papua, Sabtu (18/07/2020) tadi menjelaskan
Pos Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad berada di Kampung Aroanop sehingga Satgas menggelar bakar batu bersama warga setempat.

“Kegiatan yang di lakukan tersebut merupakan wujud syukur masyarakat bersama dengan anggota Satgas, selain itu ini juga merupakan salah satu langkah untuk melestarikan budaya masyarakat Papua ” ujar Dansatgas.

Baca Juga |  Tak Miliki TDUP, Hibah Pariwisata Tak Tersalurkan

Dikegiatan itu juga, Letda Inf Cighra selaku Danpos Aroanop beserta masyarakat berbaur bersama untuk sama sama mengolah segala bahan baku yang akan di nikmati bersama – sama.

Kegiatan bakar batu ini berjalan dengan lancar dan aman walau hanya di hadiri beberapa masyarakat yang ada karena masih banyak masyarakat yang berada di Timika dan belum kembali ke Aroanop.

Sementara itu salah satu warga Antonius (36) mengatakan bahwa ini merupakan salah satu bentuk kebersamaan antara masyarakat dengan anggota satgas yang ada di kampung mereka.

Baca Juga |  Bertemu Presiden Direktur PTFI, LEMASA-LEMASKO Nyatakan Dukungan Kepada Operasional PT Freeport Indonesia

“Ini merupakan bentuk kebersamaan di antara kami dan anggota satgas ” ujarnya. (APN)

Satgas 754 Kostrad Bakar Batu Bersama Warga Aroanop

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News