Satgas Operasi Damai Cartenz Amankan Satu Anggota KKB di Ilaga Kabupaten Puncak, ini Sosoknya

  • Bagikan
Tampak satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atas nama Alenus Tabuni alias Kobuter yang diamankan personel Operasi Damai Cartenz, Selasa (20/2/2024). (Foto: Istimewa for Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atas nama Alenus Tabuni alias Kobuter, diamankan oleh Satgas Ops Damai Cartenz-2024 di depan Puskesmas Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak.

Alenus ditangkap saat sedang bergabung dengan sekelompok masyarakat pada Minggu (18/2/2024).

Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Kombes Pol Faizal Ramadhani saat dikonfirmasi mengatakan, 1 anggota KKB yakni Alenus diamankan bersama barang bukti lainnya, berupa 1 lembar uang pecahan Rp 100.000 dan Rp 5.000.

Diamankan juga 1 buah kikir besi, 1 buah handphone merek Nokia warna hitam dan beberapa temuan aksesoris lainnya.

“Kami Satgas Ops Damai Cartenz wilayah Puncak telah mengamankan 1 anggota KKB di depan Puskesmas Distrik Ilaga saat bergabung dengan sekelompok masyarakat,” kata Kombes Faizal kepada Antarpapua.com, Selasa (20/2/2024).

Baca Juga |  Polisi Tetapkan Egianus Kogoya dan 15 Orang Lainnya Sebagai DPO

Sementara Kasatgas Humas Damai Cartenz, AKBP Bayu Suseno mengatakan, kronologi kejadian berawal dari anggota Ops Damai Cartenz Wilayah Puncak, sedang melaksanakan pemantauan di sekitaran ibukota Ilaga tepatnya di area perempatan Koramil.

Pihaknya mendapatkan informasi yang mengarah kepada sekelompok masyarakat, yang sedang berdiri di depan Puskesmas Distrik Ilaga.

“Anggota kami langsung mendatangi sekelompok masyarakat sedang berdiri di depan puskesmas tersebut dan mengamankan Alenus,”terangnya.

“Saat ini yang bersangkutan telah diamankan di Polres Puncak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kasatgas Humas.

Lebih lanjut, AKBP Bayu Suseno, sangat mengharapkan partisipasi masyarakat dalam melaporkan aktivitas mencurigakan, mendukung aparat keamanan dalam memberikan jaminan keamanan di Kabupaten Puncak.

Baca Juga |  Satu Anggota KKB Diserahkan ke Kejari Wamena

“Jadi kontribusi masyarakat pada upaya pencegahan kriminalitas, demi terciptanya Kabupaten Puncak yang aman dan damai,” tandas Bayu.

(Penulis : Acel | Editor : Sianturi)

  • Bagikan