Satgas Yonif Raider 631/Atg Berikan Vitamin dan Penyuluhan Kesehatan

  • Bagikan
Tampak penyuluhan kesehatan dan pemberian vitamin oleh prajurit TNI dan tenaga kesehatan di Kampung Nayaro, Timika, Jumat (06/10/2023). Foto: Istimewa

Timika, Antarpapua.com – Masih dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI, Satgas Yonif Raider 631/Atg Pos Kampung Nayaro, Kabupaten Mimika memberikan vitamin dan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat, Jumat (06/10/2023).

Pemberian vitamin dan penyuluhan kesehatan oleh prajurit TNI ini, bekerja sama dengan tenaga kesehatan di Kampung Nayaro.

Dalam pelaksanaannya, penyuluhan kesehatan memberikan materi kesehatan tentang berperilaku hidup bersih dan sehat.

Sedangkan untuk kegiatan bakti sosial kesehatan, dilakukan dengan pemeriksaan kesehatan oleh tenaga kesehatan Satgas dan pengobatan gratis, disertai dengan pembagian vitamin secara gratis kepada balita.

Baca Juga |  Tembus Zona Merah, Mayjen TNI Iwan Setiawan Kunjungi Pasukan Raider 631/Atg di Tembagapura

Tak hanya itu, berbagai makanan secara gratis juga dibagikan kepada masyarakat yang hadir sebagai bentuk kepedulian bidang kesehatan kepada masyarakat
Kampung Nayaro.

“Pelaksanaan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan serta pengobatan bagi masyarakat Nayaro, merupakan salah satu bentuk kegiatan pembinaan teritorial sehingga, masyarakat merasa terbantu dengan keberadaan Satgas di tengah-tengah masyarakat,” ujar Danpos Nayaro, Lettu Inf Sukaeri kepada Antarpapua.com.

Sementara itu, Kepala Kampung Nayaro, Kostantinus Tumuka mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas, yang telah memberikan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan tersebut. 

“Kami di sini merasa bangga dengan kehadiran Bapak TNI dari Satgas Yonif Raider 631/Atg, yang dengan tulus ikhlas memberikan pengetahuan tentang kesehatan dan juga memeriksa kesehatan kami,” ucap kepala kampung.

Baca Juga |  Panglima TNI: Tak Ada yang Perlu Ditakutkan dari Satgas di Papua

(Penulis : Acel | Editor : Sianturi)

  • Bagikan