Satu Unit Rumah Warga di Jalan Kalimutu Terbakar, Polisi: Tidak Ada Korban Jiwa

Antar Papua
Bagian isi dalam dapur yang terbakar pada salah satu rumah warga di Jalan Kelimutu, Jumat (21/6/2024). (Foto: Istimewa)

Timika, Antarpapua.com – Telah terjadi kebakaran satu unit rumah milik warga bernama Arnold Jalan Kalimutu, Mimika, Papua Tengah, Jumat (21/06/24) sekitar pukul 14:15 WIT.

Kebakaran rumah itu langsung direspon cepat oleh personel Polsek Mimika Baru dan Damkar untuk memadamkan api.

Kapolsek Mimika Baru, AKP J Limbong membenarkan peristiwa kebakaran tersebut setelah dihubungi melalui telepon oleh tetangga korban.

“Jadi peristiwa tersebut disampaikan salah satu tetangga Korban melalui telepon dan kami langsung respon ke lokasi kejadian,” jelas Kapolsek kepada Antarpapua.com.

Ia mengatakan, informasi ini langsung diteruskan ke pihak Damkar dan petugas PLN agar segera mendatangi lokasi agar api tidak membesar dan merambat ke rumah lain.

Baca Juga |  Diduga Menimbun BBM, Gudang Terbakar di Jalan Leo Mamiri

“Jadi 6 armada diterjunkan pihak Damkar untuk memadamkan api. Beruntung kejadian itu tidak ada korban jiwa,” katanya.

Ia menjelaskan, berdasarkan keterangan di lokasi kejadian bahwa, kebakaran berawal dari salah satu anak korban sedang memasak namun lupa mematikan kompor lalu pergi belanja.

Tidak berselang lama, api mulai membakar area dapur dan kepulan asap terlihat salah satu tetangga.

Tetangga langsung meminta warga sekitar untuk membantu memadamkan namun upaya tersebut terkendala dengan terkuncinya pintu rumah.

“Pintu rumah dikunci jadi warga sekitar mendobrak pintu untuk berupaya memadamkan api sebelum pihak pemadam kebakaran tiba dilokasi,” katanya.

Lanjutnya, selang beberapa menit, Damkar langsung mengerahkan tim dan armada untuk pemadaman api agar tidak merembet lebih luas.

Baca Juga |  Baznas Mimika Serahkan Bantuan dan Buka Donasi untuk Korban Kebakaran di Depan Bank Papua

“Api berhasil dipadamkan, tidak ada korban jiwa namun, kerugian materiil berkisar ratusan juta rupiah,” tandasnya. (Acel)

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News