SD Inpres Koperapoka 1 Mimika Targetkan Kelulusan 100 Persen

  • Bagikan
Kepala Sekolah SD Inpres Koperapoka 1 Mimika, Margarita Abraham, SPd MPd, serta Suasana proses belajar mengajar di SD Inpres Koperapoka 1 Mimika. (Foto: Itha/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – SD Inpres Koperapoka 1 Mimika siap menghadapi tahun kelulusan siswa-siswi, dalam menghadapi ujian akhir sekolah.

Pihak sekolah juga bisa menangani perkembangan dan menargetkan angka kelulusan, siswa serta penerimaan siswa baru di tahun 2023 ini.

Kepala Sekolah SD Inpres Koperapoka 1 Mimika, Margarita Abraham, SPd MPd menjelaskan, jumlah siswa keseluruhan yang ada di SD Inpres Koperapoka 1 Mimika tahun 2023, ada 195 siswa.

Kalau disesuaikan dengan Dapodik ada 192 siswa. Kalau untuk sekarang jumlah siswa tahun 2024 belum ada karena dari Dapodik belum dirilis. Hal itu dikatakannya saat ditemui Antarpapua.com, di ruang Kepsek, SD Inpres Koperapoka 1 Mimika pada Kamis (18/01/2024).

“Target ujian akhir, khusus untuk kelas 6 SD biasanya pada Bulan Mei. Untuk kelulusan tahun 2023 kemarin yang tidak lulus hanya beberapa orang saja. Kalau untuk sekarang juga kami dari sekolah targetkan untuk semua siswa bisa 100 persen lulus, dan mereka juga sudah tuntas 3M. Walaupun mungkin ada siswa yang bermasalah kami dari pihak sekolah adakan rapat bersama para guru lainnya, untuk memberikan bimbingan kepada siswa tersebut,” ujarnya.

Juga kata Kepsek, untuk penerimaan siswa baru SD Inpres Koperapoka 1 Mimika akan dimulai pada Bulan Juni dan Juli.

Penerimaan siswa akan disesuaikan dengan jumlah siswa kelas 6 yang lulus, misalnya yang tamat atau lulus 130 siswa berarti untuk penerimaan siswa baru di sekolah ini juga 130.

“Dan untuk penerimaan siswa baru juga kami dari dinas lebih mengutamakan anak-anak Papua, Kepala Sekolah juga akan membuka English Club dan Matematika untuk mengembangkan minat belajar siswa,”imbuhnya.

(Penulis : Itha | Editor : Sianturi)

  • Bagikan