Sempat Melawan Polisi, Satu Napi yang Kabur Dari Lapas Timika Dibekuk

  • Bagikan
Tampak Napi DPO bernama Yanuaris Nukowo alias Yan (24) diciduk polisi, Rabu (15/11/2023). (Foto:Istimewa)

Timika, Antarpapua.com– Personel Polres Mimika kembali menangkap satu narapidana (Napi), Dalam Pencarian Orang (DPO) yang kabur dari Lapas Kelas IIB Timika pada Sabtu (21/10/2023) lalu.

Napi yang kabur tersebut bernama Yanuaris Nukowo alias Yan (24), diciduk polisi pada Kamis (9/11/2023) lalu, sekitar pukul 17:00 WIT di Jalan Mambruk.

Diketahui, Yanuarius Nukowo alias yang dijerat dengan Pasal 77 dan Pasal 364 Ayat (4) KUHP terlibat pencurian dengan kekerasan mengakibatkan korban meninggal dunia.

Kasat Reskrim Polres Mimika, Iptu Fajar Sadiq saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan narapidana kabur tersebut.

“Benar kami tangkap satu Napi DPO yang kabur dari Lapas Kelas IIB Timika dan telah diserahkan kepada petugas Lapas,” ungkap Iptu Fajar Sadiq kepada Antarpapua.com, Rabu (15/11/2023).

Iptu Fajar Sadiq saat diamankan, Yanuaris Nukowo sempat melakukan perlawanan terhadap anggota tetapi berhasil diantisipasi.

“Waktu dilakukan penangkapan, Napi sempat melakukan perlawanan, namun berhasil diantisipasi,” tandas Iptu Fajar Sadiq.

Sekedar diketahui, Roy Marthen Howay alias Roy narapidana dengan perkara Mutilasi empat warga Nduga, yang dijerat dengan Pasal 340 dan 338 KUHP, dengan ancaman penjara seumur hidup belum ditangkap.

Kemudian Abraham Charles alias Iwak yang terlibat dengan perkara pengeroyokan, dan dijerat dengan Pasal 170 Ayat (2) KUHP hingga kini belum diketahui keberadaannya.

(Penulis : Acel | Editor : Sianturi)

  • Bagikan