Semua Warga di Pasar Sentral Wajib Gunakan Masker

Antar Papua - Tak Berkategori
  • Bagikan

Timika, antarpapuanews.com – Untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 di lingkungan pasar Sentral Timika, semua pembeli maupun pedagang diwajibkan untuk selalu menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan.

Anggota Satpam pasar Sentral, Oktofianus Matly ketika diwawancara wartawan, Kamis (24/9) mengatakan setiap hari anggta satpam yang bertugas selalu mengingatkan dan mensosialisasikan penggunaan masker kepada penjual dan pembeli.

“Kami ditempatkan di pintu masuk pasar untuk mengingatkan warga gunakan masker, pembeli yang tidak menggunakan masker tidak diizinkan masuk ke pasar. Mereka bisa masuk jika menggunakan masker,” katanya.

Baca Juga |  Kemenkes Laksanakan Vaksinasi Booster ke-2 Bagi Nakes, Kadinkes Mimika: Kami Masih Menunggu Juknis

Selain itu kata Oktofianus, pihaknya juga rutin berpatroli di dalam pasar untuk mengingatkan pembeli atau penjual yang lupa atau sengaja tidak gunakan masker untuk tetap gunakan masker.

“Di pasar Sentral ini sudah menjalankan protokol kesehatan dari awal mulai penyebaran covid -19, dimana semua pedagang dan pembeli atau masyarakat diwajibkan gunakan masker, tidak boleh tidak,” jelasnya.

Oktofianus berharap agar seluruh masyarakat yang beraktifitas di pasar Sentral Timika memiliki kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan tanpa harus terlebih dahulu diingatkan oleh petugas keamanan. Namun kesadaran itu harus berasal dari diri sendiri.

Baca Juga |  Kadinkes: Perayaan Malam Natal Kalau Berkenan Dirayakan Secara Virtual

“Tugas untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 bukan hanya tugas pemerintah namun seluruh masyarakat yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan termasuk di lingkungan pasar,” harapnya.(Aniz)

  • Bagikan