Seorang Pemuda Gantung Diri di Kampung Kaugapu, Mimika Timur

  • Bagikan
Tampak seorang pemuda gantung diri di Kampung Kaugapu, Mimika Timur, Senin (26/2/2024). (Foto: Istimewa For Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Seorang pemuda bernama Gabriel Tayaro (20) ditemukan tewas saat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di pohon.

Kejadian tersebut di Kampung Kaugapu, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Senin (26/2/2024).

Dalam video berdurasi 1 menit 40 detik menunjukkan, pria mengenakan jaket putih, celana panjang ditemukan gantung diri di pohon menggunakan tali.

Kejadian tersebut sontak membuat keluarga korban menangis histeris, namun naas Gabriel Tayaro sudah dalam kondisi tak bernyawa alias meninggal dunia.

Kapolsek Mimika Timur, AKP Matheus Tanggu Ate kepada Antarpapua.com saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Baca Juga |  IRT Gantung Diri di SP 2

“Benar lokasinya di Kampung Kaugapu, Mimika Timur tepat di samping cafe milik Paroki Emanuel Mapurujaya. Kejadiannya sekitar pukul 05:11 WIT dan untuk sementara sesuai keterangan saksi korban bunuh diri,” katanya.

Ia mengatakan, kejadian bunuh diri ini adalah murni bukan disebabkan hal lain. Tetapi, tim masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi lain di lokasi kejadian.

“Kami belum mengetahui pasti penyebab korban melakukan bunuh diri. Keluarga juga belum memberikan komentar karena syok,” ucapnya.

Lanjut Kapolsek, kini korban sudah dievakuasi ke RSUD Mimika untuk dilakukan tindakan medis. Dan untuk barang bukti diamankan berupa seutas tali warna putih.

Baca Juga |  Habis Bertengkar Dengan Istri, Seorang Pria di Mapurujaya Gantung Diri

“Sudah dievakuasi ke RSUD Mimika untuk dilakukan visum sambil melengkapi bukti dan keterangan lain,” tandasnya.

(Penulis : Acel | Editor : Sianturi)

  • Bagikan