Serum Konvalesen dan Vitamin Disediakan Secara Gratis,Peternak Babi di Mimika Bisa Datang Mengambil di Kantor Dinas Peternakan

Antar Papua
drh Sabelina Fitriani. (Foto : Marsel Balawanga/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Guna mencegah penyebaran virus African Swine Fever (ASF)
Pemeritah Kabupaten Mimika melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, menyediakan serum konvalesen dan vitamin yang akan diberikan secara gratis kepada peternak babi di Kabupaten Mimika untuk disuntikan dan diberikan kepada ternak babi miliknya.

“Bisa diambil di Dinas, kita kasih cuma-cuma tidak dijual. Kalau ada yang bilang beli serum itu tidak benar. Karena dinas memberikan secara cuma cuma”kata Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Mimika,drh Sabelina Fitriani, di Timika,Jumat.(16/2/2024).

Baca Juga |  Semakin Tak Terkendali, Data Terbaru 1.125 Ekor Babi di Mimika Mati Terserang Virus ASF

Sebelina mengatakan bahwa penyebaran virus ASF di Kabupaten Mimika semakin tak terkendali oleh karena itu dirinya menghimbau kepada peternak babi di kabupaten Mimika agar tetap menjaga kebersihan kandang ternaknya dan juga mematuhi himbau himbau yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virus ASF di Kabupaten Mimika.

“Kita himbau kepada masyarakat kalau babinya yang masih sehat tetap di serum. Kita ada tambah lagi dengan vaksin hog cholera sama vitamin. Biosecuritynya tetap dijaga sekali. Tidak boleh orang lain masuk ke dalam kandang,”kata Sabelina.

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News