Siswa dan Guru di Mimika Belum Dapat Bantuan Kuota Internet Dari Pusat

Antar Papua
Kepala seksi Kurikulum SMP Dinas Pendidikan Dasar Kabupaten Mimika, Manto Ginting saat ditemui oleh wartawan di Kantor Dinas Pendidikan Kab. Mimika, Kamis (1/10)

Timika, antarpapuanews.com – Hingga saat ini bantuan kuota internet gratis dari pemerintah pusat bagi siswa sekolah selama pembelajaran daring belum terealisasikan di Kabupaten Mimika.

Kepala seksi Kurikulum SMP Dinas Pendidikan Dasar Kabupaten Mimika, Manto Ginting, Pemerintah mengaku hal tersebut belum terealisasi di Kabupaten Mimika.

“Kita belum dapat bahkan saya melihat data itu kita (Mimika) masih nol persen. Saya baru dapat surat dan akan diteruskan kepada bagian Dapodik. Kemudian disampaikan kepada setiap sekolah yang ada di Timika untuk menginput nomor telephone orang tua siswa atau siswa,” ujarnya saat ditemui wartawan, di Kantor Dinas Pendidikan Mimika, Jl. Charitas SP 2, Kamis (1/10).

Pihaknya belum memastikan apakah nantinya bantuan kuota tersebut akan disalurkan kepada tingkat pendidikan tertentu ataukah kepada semua tingkatan pendidikan.

“Belum pasti bantuan kuota internet ini akan diberikan kepada para siswa baik itu pada tingkatan TK, SD hingga SMP atau seperti apa nantinya,” ujarnya.

Kendati demikian untuk mengurangi beban kepada orang tua, pihaknya akan tetap mengupayakan agar ada bantuan kuota kepada siswa dengan memanfaatkan dana BOS dan dana BOPDA. Karena menurut Manto dana BOS dan BOPDA pada tahun ini memang difokuskan untuk pengajaran. (Aji)