Solidaritas ASN Mimika Desak Gubernur Papua Tengah Datang ke Timika

  • Bagikan
Aksi demo damai Solidaritas ASN Mimika di depan Kantro Sentra Pemerintahan SP 3, Senin (15/1/2024). (Foto: Antarpapua.com/Marsel Balawanga)

Timika, Antarpapua.com– Aparatur Sipil Negara (ASN) Orang Asli Papua (OAP) yang tergabung dalam Solidaritas ASN Kabupaten Mimika, mendesak Gubernur Papua Tengah, Dr Ribka Haluk, untuk segera datang di Mimika untuk menyelesaikan polemik roling jabataan yang dilakukan oleh Bupati Mimika, Eltinus Omaleng beberapa waktu yang lalu.

“Kami minta ibu Pj Gubernur segera datang untuk menyelesaikan persoalan yang saat ini terjadi di sini,”kata Karel Kum, salah satu ASN yang tergabung dalam aksi tersebut saat melakukan orasinya di depan Kantor Bupati Mimika, Senin (15/1/2024).

Desakan agar Gubernur Papua Tengah, untuk datang ke Timika dan menyelesaikan polemik roling jabatan juga disampaikan oleh John Kemong, perwakilan ASN yang tergabung dalam aksi tersebut.

Baca Juga |  Jelang Libur Nataru, ASN Mimika Dilarang Keluar Daerah

John mengatakan, bahwa roling yang dilakukan tersebut dinilai tidak sesuai dengan aturan, dan juga tidak berpihak kepada ASN OAP.

“Gubernur Papua Tengah harus datang ke Timika untuk selesaikan persoalan ini,”kata John.

John menegaskan, bahwa jika apa yang menjadi tuntutan dalam aksi yang dilakukan ini belum diselesaikan, maka pihaknya akan menutup seluruh aktivitas perkantoran di Kantor Sentra Pemerintahan SP 3 hingga lumpuh total.

Hingga berita diturunkan, aksi demo damai solidaritas ASN di Kantror Sentra Pemerintahan SP 3 masih berlangsung.

Baca Juga |  Ada Sanksi Buat ASN dan Honorer yang Menolak Vaksin?

Massa aksi juga mengancam akan bermalam di Kantor Sentra Pemerintahan, jika tuntutan dalam aksi tersebut tidak dijawab.

(Penulis : Marsel Balawanga | Editor : Sianturi)

  • Bagikan